Iklan dempo dalam berita

Ini Perbedaan dan Macam-macam Jenis Emas, Mulai dari Emas Batangan Hingga Serbuk Emas

Ini Perbedaan dan Macam-macam Jenis Emas, Mulai dari Emas Batangan Hingga Serbuk Emas

Macam-macam Jenis Emas--

BACA JUGA:Harga Tabungan Emas Pegadaian Hari Ini, Beserta 5 Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian

8. Emas Kuno

Sejak zaman dulu, pamor logam mulia ini memang sudah sangat bagus. Tidak heran banyak kolektor barang-barang antik yang memburu emas-emas kuno. Bisa dalam bentuk perhiasan, barang, karya seni yang terpenting mengandung emas.

Emas kuno bisa menjadi investasi menjanjikan untuk masa depan. Harganya lebih mahal dibanding perhiasan emas biasa.

BACA JUGA:Segini Harga Jual Emas di Pegadaian Hari Ini, Serta Cara Beli Emas di Pegadaian

9. Emas Online

Perkembangan teknologi ternyata berdampak juga pada munculnya variasi emas baru. Emas online merupakan produk inovasi logam mulia terbaru. Emas online merupakan logam mulia yang bisa dibeli secara daring.

Tanpa harus datang ke toko emas, kamu bisa membeli emas secara mudah. Untuk mendapatkan produk satu ini, kamu bisa mengakses layanan Pegadaian. Bisa juga melalui bank dan berbagai perusahaan jasa keuangan lainnya.

Walau ada kemudahan pembelian secara daring, kehati-hatian harus lebih ekstra. Jangan sampai membeli di platform bodong sehingga berujung kerugian. Untuk harga emas online bervariasi, tergantung dimana kamu membelinya.

BACA JUGA:Segini Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian, Lantas Apa Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

10. Emas Granula

Ada juga jenis emas yang bentuknya serbuk dan bertekstur halus. Bentuk emas seperti ini disebut sebagai granula. Biasanya dipakai untuk mempercantik perhiasan emas. Kerap juga dipakai sebagai pemanis karya seni agar terlihat lebih elegan.

Pembelian emas granula tidak bisa didapatkan di toko-toko emas pada umumnya. Kamu harus datang ke pengrajin produk emas atau di toko daring khusus jika ingin mendapatkannya. 

Logam mulia satu ini ternyata bisa dibedakan ke dalam banyak sekali produk turunan. Harganya bervariasi, yang bisa kamu beli berdasarkan kebutuhan. Apakah untuk investasi atau sebagai koleksi layaknya perhiasan.

BACA JUGA:Pinjol Legal Tidak Usah Dibayar, Apakah Boleh? Ini Penjelasan Lengkap dengan Konsekuensinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: