Iklan dempo dalam berita

Masih sangat Banyak, Segini Cadangan Harta Karun yang Tersimpan di Tambang Perak Martabe Sumatera Utara

Masih sangat Banyak, Segini Cadangan Harta Karun yang Tersimpan di Tambang Perak Martabe Sumatera Utara

Cadangan harta karun perak di Sumatera Utara--

Setelahnya akan dilelehkan dan dimasukkan sesuai cetakan. Biasanya banyak penyedia perhiasan perak yang menyediakan jasa coating, yaitu upaya untuk membuat perhiasan perak terlihat seperti baru dengan cara memberikan lapisan perak, guna menutupi bagian lama yang mulai usang.

Ada beberapa kelebihan perak sebagai perhiasan. Selain karena bentuknya yang indah, perak juga memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dibanding emas atau logam mulia.

Harganya pun stabil. Oleh karena itu, perhiasan perak bisa dijadikan pilihan untuk cincin pernikahan jika memiliki keterbatasan budget.

Kelebihan lainnya, tidak ada larangan dalam mengenakan perak sebagai perhiasan. Seperti kita tahu, ada sebagian orang yang dilarang menggunakan cincin nikah yang terbuat dari emas.

Nah, agar perhiasan perak tetap berkilau, kamu perlu memakai perhiasan atau ornamen perak secara rutin. Jangan terlalu lama menyimpannya di lemari yang justru akan membuat perhiasan perak jadi tampak kusam. 

BACA JUGA:Tambang Harta Karun di Papua, Segini Produksi Perak Big Gossan Underground Papua

Bisa juga dengan melapisi perak dengan minyak zaitun supaya mencegah warnanya cepat pudar. Untuk membersihkan perak, gunakan wadah ember plastik dan hindari wastafel logam yang berisiko menggores permukaan perak. 

Selain tips merawat perak, kamu juga perlu tahu beberapa cara membersihkan perak seperti di bawah ini. 

1. Gunakan pasta gigi

Tanpa perlu keluar rumah dan repot membeli bahan-bahan, perhiasan perak bisa kamu bersihkan dengan cara yang mudah. Cara pertama, kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan perhiasan perak.

Caranya, keluarkan pasta gigi secukupnya pada ujung jari. Setelah itu, oleskan pada perhiasan perak sampai merata. Gosok secara perlahan hingga melapisi seluruh bagian perhiasan perak. Jika sudah selesai, bilas perhiasan perak sampai bersih dari pasta gigi.

BACA JUGA:5 Bek yang Paling Ditakuti Cristiano Ronaldo, Salah Satunya Gerrad Pique

2. Gosok pakai soda kue dan spons bersih

Soda kue memiliki kegunaan yang beragam di samping untuk membuat kue. Bubuk putih satu ini pun bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan perak. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan soda kue, sedikit air dan spons bersih.

Campurkan soda kue dan air pada piring kecil, lalu gosokkan pada perhiasan perak dengan spons bersih. Bilas perhiasan kamu dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: