Iklan dempo dalam berita

Auto jadi Sultan jika Miliki Koleksi 7 Uang Koin Kuno Termahal di Dunia Ini, Nomor Satu Begitu Fantastis!

Auto jadi Sultan jika Miliki Koleksi 7 Uang Koin Kuno Termahal di Dunia Ini, Nomor Satu Begitu Fantastis!

Uang Koin Kuno Termahal di Dunia --ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Auto jadi sultan jika miliki koleksi 7 uang koin kuno termahal di dunia ini, nomor satu begitu fantastis!

Uang adalah salah satu benda yang paling berharga di dunia karena digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai sebuah nilai tukar. 

BACA JUGA:BUMN Kembali Buka Rekrutmen CPNS 2024, Cek Informasi Terbarunya di Sini

Uang terdiri dari dua jenis, yaitu logam atau koin dan kertas. Jika zaman dahulu uang logam lebih banyak digunakan oleh para manusia, kini semua sudah beralih menggunakan uang kertas. Hal ini dikarenakan bentuk uang kertas jauh lebih praktis, tidak berat dan tidak memakan banyak tempat.

Sehingga uang-uang logam zaman dahulu sudah banyak dijadikan bahan antic oleh orang-orang saat ini. Namun, siapa sangka jika uang-uang logam kuno zaman dahulu memiliki harga yang fantastis saat ini.

Uang kuno memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi para kolektor dan pecinta sejarah di seluruh dunia. Warisan yang berharga ini bukan hanya sekadar menyimpan nilai material, tetapi juga menceritakan kisah tentang budaya, peradaban, dan pencapaian manusia di masa lalu yang telah mendahului kita. 

BACA JUGA:KUR BCA 2024, Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10-50 Juta dengan Bunga Pinjaman 6-9 Persen Per Tahun

Lalu uang kuno mana saja yang memiliki harga fantastis ini?

Berikut ini beberapa uang kuno antic yang memiliki nilai fantastis yang jika kamu miliki maka kamu berhak jadi sultan.

1. Flowing Hair Silver/ Copper Dollar (1794)

Uang kuno termahal di dunia pada posisi pertama adalah Flowing Hair Silver/ Copper Dollar. Jika kamu ingin mengoleksi uang satu ini, maka kamu harus mengeluarkan uang ekstra yaitu sebesar US$10 juta atau setara dengan Rp142,6 miliar. 

Beberapa ahli numismatik meyakini bahwa koin satu ini merupakan koin perak pertama yang dicetak dan dikeluarkan oleh Pemerintah Federal AS pada masa itu sejak 1794.

2. Double Eagle (1933)

Uang kuno termahal di dunia kedua adalaha double eagle. Double Eagle, merupakan uang koin yang dicetak pada tahun 1933. Dan fakta menariknya, uang ini sempat ditarik dari peredaran untuk dilebur kembali pada saat itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: