Iklan dempo dalam berita

Ini Link dan Cara Daftar CPNS 2024, Cek juga Persyaratannya di Sini

Ini Link dan Cara Daftar CPNS 2024, Cek juga Persyaratannya di Sini

Link dan cara daftar penerimaan CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini link dan cara daftar CPNS 2024, cek juga persyaratannya di sini.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 akan segera dilaksanakan, dengan jumlah formasi yang tersedia mencapai 2,3 juta. 

Namun, tidak hanya CPNS, pemerintah juga membuka peluang bagi para pelamar untuk mendaftar sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun yang sama. 

Dalam upaya untuk memberikan kesempatan yang lebih luas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara khusus memberikan perhatian kepada lulusan baru atau fresh graduate, dengan menyiapkan 690.000 formasi khusus untuk mereka. 

BACA JUGA:Daftar 7 Daerah Penghasil Harta Karun Emas Hitam Terbesar di Indonesia, Daerah Mana saja?

Dari jumlah tersebut, sebanyak 207.000 formasi dialokasikan untuk mengisi posisi di instansi pemerintah pusat, sementara 483.000 formasi lainnya tersedia untuk instansi daerah di seluruh Indonesia. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Jokowi melalui pernyataannya yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berkarir di sektor publik.

Link resmi untuk pendaftaran CPNS 2024 dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id. Situs ini menjadi sumber utama informasi terkait jadwal dan cara pendaftaran, terutama bagi lulusan SMA hingga S1 yang berminat menjadi bagian dari ASN.

BACA JUGA:Berikut 8 Uang Kuno Indonesia Termahal Mencapai Ratusan Juta, Cek Siapa Tahu Kamu Ada

Berikut cara mendaftar CPNS 2024

1. Buka https://sscasn.bkn.go.id

2. Klik Registrasi, buat akun di portal SSCASN atau https://daftar-sscasn.bkn.go.id

3. Isikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari KTP, Nomor KK, nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, nomor handphone pribadi yang aktif, dan email pribadi yang aktif, serta kode CAPTCHA di layar

4. Jika muncul Galat (error), ikuti instruksi sesuai pesan di kotak Galat, klik Lanjut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: