Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Perusahaan Tambang Harta Karun Timah di Sulawesi Utara, Lantas Apa Pemanfaatan Timah Bagi Kehidupan

Ini Daftar Perusahaan Tambang Harta Karun Timah di Sulawesi Utara, Lantas Apa Pemanfaatan Timah Bagi Kehidupan

Daftar Perusahaan Tambang Harta Karun Timah di Sulawesi Utara--

Daftar perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara menunjukkan potensi luar biasa yang dimiliki wilayah ini dalam industri pertambangan, terutama dalam produksi nikel.

Berikut adalah beberapa perusahaan tambang yang beroperasi di daerah ini:

1. PT Adhi Kartiko Pratama

Merupakan perusahaan penambang nikel yang telah mendapatkan izin dari pemerintah untuk memproduksi nikel hingga 1.080.000 wmt di tahun 2022. Semua produksi nikel ini dipasarkan ke pasar domestik, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melarang aktivitas ekspor bijih nikel.

2. PT Adhikara Cipta Mulia

Perusahaan tambang ini memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tenggara untuk melakukan penambangan, eksplorasi, pengolahan, pemurnian, pengangkutan, penjualan, hingga kegiatan pasca tambang.

BACA JUGA:Di 7 Daerah Ini Banyak Terkubur Harta Karun Perak, Bagaimana dengan Masyarakatnya?

3. PT Alam Raya Indah

Salah satu perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara yang bergerak dalam industri pertambangan, khususnya penambangan nikel. Perusahaan ini merupakan salah satu dari banyak perusahaan tambang yang ada di provinsi tersebut.

4. PT Aneka Tambang Tbk

Perusahaan ini memiliki sejumlah wilayah tambang yang tersebar di Sulawesi Tenggara, termasuk di Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe. PT Aneka Tambang Tbk adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dalam industri pertambangan.

BACA JUGA:Luar Biasa! 7 Daerah Ini Menyimpan Harta Karun Tembaga yang Bisa Bikin Seluruh Penduduknya Kaya Raya

5. PT Makmur Lestari Primatama

Perusahaan tambang ini berlokasi di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Dengan luas wilayah mencapai 407 hektar, PT Makmur Lestari Primatama merupakan salah satu dari banyak perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah tersebut.

6. PT Vale Indonesia Tbk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: