Iklan dempo dalam berita

Penghasil Harta Karun, Tambang Perak Bengkalis Jadikan Indonesia Sebagai Pemasok Logam Mulia di Pasar Global

Penghasil Harta Karun, Tambang Perak Bengkalis Jadikan Indonesia Sebagai Pemasok Logam Mulia di Pasar Global

Tambang Perak Bengkalis Jadikan Indonesia Sebagai Pemasok Logam Mulia di Pasar Global--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Sebagai penghasil harta karun, tambang perak Bengkalis ternyata berperan menjadikan Indonesia sebagai pemasok perak di pasar global.

Perak adalah salah satu logam mulia yang memiliki sejarah panjang dan peran penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi apa itu perak, sifat-sifatnya, penggunaannya yang beragam, serta peran pentingnya dalam tambang perak di Indonesia, salah satunya di Bengkalis, Riau.

BACA JUGA:Ini Daftar Perusahaan Tambang Harta Karun Timah di Sulawesi Utara, Lantas Apa Pemanfaatan Timah Bagi Kehidupan

Apa itu Perak?

Perak adalah logam mulia yang dikenal dengan warna putih mengkilapnya dan merupakan salah satu elemen dalam tabel periodik.

Nomor atomnya adalah 47, dengan simbol kimia Ag (dari bahasa Latin "argentum"). Perak dikenal karena kehalusan, keelastisannya, dan kemampuannya untuk mengkilap dengan baik.

Logam ini memiliki titik leleh yang relatif rendah, sehingga mudah untuk dilebur dan dicetak menjadi berbagai bentuk.

BACA JUGA:Ciri Tanah Mengandung Emas dan Petunjuk-petunjuk untuk Menemukan Harta Karun

Sifat-sifat Perak

1. Kilau dan Estetika

Inti dari daya tariknya terletak pada kilaunya yang tak tertandingi. Kilauannya yang cemerlang menjadikannya bahan yang sering digunakan untuk perhiasan dan barang-barang dekoratif sepanjang sejarah.

Permukaan reflektifnya menambah sentuhan keanggunan dan terlihat mahal, menjadikannya pilihan dalam kreasi berbagai bentuk perhiasan.

BACA JUGA:Dunia Heboh, Gunung Ini Semburkan Harta Karun Emas, Ada 80 Gram Emas yang Dimuntahkan Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: