Iklan dempo dalam berita

Daftar 3 Temuan Emas Batangan Bergambar Soekarno, Salah Satunya di Lintang Empat Lawang

Daftar 3 Temuan Emas Batangan Bergambar Soekarno, Salah Satunya di Lintang Empat Lawang

Daftar 3 temuan emas batangan bergambar Soekarno--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 3 temuan emas batangan bergambar Soekarno, salah satunya di Lintang 4 Lawang.

Penemuan emas selalu menjadi momen yang menggugah, karena harganya yang tinggi menjadikannya sebagai simbol kekayaan dan keberuntungan.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Ribet, Begini Cara Pinjam Uang Tunai di Bank Saqu, Ikuti Langkah-langkahnya di Sini

Septa, seorang warga Desa Tanjung Lubuk, Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), mengungkapkan bahwa pada Jumat (11/8/2023), ia menemukan sejumlah benda yang diduga memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Salah satu temuan yang paling menarik adalah sebuah batangan emas yang diukir dengan gambar Presiden Soekarno. Barang-barang bersejarah lainnya, seperti mahkota dan gelang, juga ditemukan di lokasi yang sama ketika ia memberi makan ikan di tambak miliknya.

Meskipun penemuan tersebut menarik perhatian banyak orang, hasil penelitian sementara menunjukkan bahwa banyak kesamaan antara barang-barang antik yang ditemukan di OKI dengan barang-barang serupa yang beredar di penjualan online.

BACA JUGA:Asalkan Tidak Terlalu Sering, Ini 10 Manfaat Berhubungan Suami Istri untuk Kesehatan

Hal ini mengundang pertanyaan tentang keaslian temuan tersebut, terutama dalam konteks penemuan benda-benda bersejarah.

Seorang pemerhati dalam bidang filologi, Rendra Agusta, menjelaskan bahwa isu mengenai harta emas Soekarno bukanlah hal baru. Kabar mengenai harta emas Presiden Soekarno telah ada sejak masa Orde Baru, terutama dalam kalangan yang mempercayai gerakan-gerakan mesianis. 

BACA JUGA:Apa Saja Rangkaian Tes CPNS 2024? Cek Berikut Tahapan dan Jenis Tes CPNS 2024

Hadirnya fenomena perburuan emas Soekarno juga tidak terlepas dari keberadaan gerakan-gerakan seperti ratu adil, turangga seta, dan kelompok-kelompok seperti Keraton Agung Sejagat, Sunda Empire, dan lainnya.

Rendra juga mengungkapkan bahwa dirinya telah dua kali melihat benda-benda yang diduga sebagai harta emas Soekarno, namun keduanya ternyata bukan barang asli. Untuk memastikan keaslian temuan tersebut, Rendra menyarankan agar dilakukan pengecekan oleh akademisi, terutama arkeolog dan sejarawan yang berpengalaman dalam bidang tersebut.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Kantor Pos, Bisa Cair Sampai Rp 100 Juta, Ketahui 7 Syarat dan Tabel Pinjamannya

Selain di OKI, berikut 3 penemuan emas batangan yang pernah ada di Indonesia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: