Iklan dempo dalam berita

2 Jenis Pinjaman UMKM BRI, Solusi Tepat Pemenuhan Kebutuhan Dana dengan Limit Besar

2 Jenis Pinjaman UMKM BRI, Solusi Tepat Pemenuhan Kebutuhan Dana dengan Limit Besar

Pinjaman UMKM BRI--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 2 jenis pinjaman UMKM BRI, solusi tepat pemenuhan kebutuhan dana dengan limit besar. Informasi berikut menarik diketahui, terutama bagi yang akan mengajukan pinjaman.

Pinjam uang di bank rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu di antara banyaknya metode pembiayaan yang dipilih banyak orang untuk berbagai keperluan. 

BACA JUGA:KUR BSI 2024, Sediakan Pinjaman Rp 25 Juta - Rp 50 Juta Tenor Sampai 60 Bulan, Cek Tabel Angsuran di Sini

Tentunya, produk pinjaman tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah.

Umumnya, pada satu kondisi kebutuhan semakin tinggi di tengah minimnya dana yang tersedia, tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

BRI menyediakan beragam layanan pinjaman kepada nasabahnya yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk bagi UMKM.

Secara umum, UMKM adalah sebuah unit usaha produktif yang berdiri sendiri dan dilakukan oleh perorangan atau badan usaha di seluruh sektor ekonomi.

BACA JUGA:Belum Dikaruniai Anak? Coba Suaminya Minta Makan Makanan Berikut, untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Sebenarnya, peran UMKM dalam perekonomian Indonesia paling tidak bisa dilihat dari beberapa aspek. Baik itu seperti kedudukannya sebagai pemain utama dalam kegiatan ekonomi diberbagai sektor.

2. Jenis Pinjaman UMKM BRI

Melansir dari situs resmi perseroan tersebut, ada 2 jenis pinjaman yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM yaitu kredit usaha rakyat (KUR) atau kredit umum pedesaan (Kupedes). 

Adapun berikut ini penjelasan masing-masing pinjaman KUR dan Kupedes BRI, yaitu:

1. KUR BRI

KUR BRI adalah program pemerintah berupa pembiayaan untuk keperluan modal usaha kepada para pelaku UMKM melalui lembaga keuangan dengan limit pinjaman maksimal Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: