Iklan dempo dalam berita

Penasaran Kenapa Anjing Najis tapi Kucing Tidak? Ini Penjelasannya

Penasaran Kenapa Anjing Najis tapi Kucing Tidak? Ini Penjelasannya

Kenapa anjing najis sedangkan kucing tidak?--

Namun, yang perlu diwaspadai dari kucing bukanlah air liurnya, melainkan kotorannya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Meski anjing dianggap najis dalam ajaran Islam, anjing memiliki manfaat yang diberikan oleh Allah SWT.

Salah satu keistimewaannya terletak pada indera penciumannya yang sangat peka. Allah SWT telah memberikan anjing kemampuan untuk membedakan berbagai bau dan memanfaatkannya untuk berbagai tujuan yang bermanfaat.

Pertama, indera penciuman anjing dikatakan sejuta kali lebih peka dibandingkan indera penciuman manusia.

BACA JUGA:KTA Bank Cepat Cair, Ini Persyaratan Pengajuan Pinjaman Sampai Rp 250 Juta, Segini Bunganya

Anjing mampu mengenali sekitar 100 ribu orang hanya melalui bau mereka, dengan syarat diberi kesempatan untuk mencium baunya.

Selain itu, memori anjing mengandung jutaan bau yang berbeda-beda, dan mereka juga dapat membedakan antara air asin dan air tawar hanya melalui baunya.

Sel-sel indera penciuman anjing juga jauh lebih luas daripada manusia, mencapai 150 centimeter persegi, sedangkan manusia hanya sebesar 5 centimeter persegi.

Anjing juga terbukti mampu mendeteksi keberadaan zat narkotika dengan tingkat ketelitian yang tinggi.

Mereka dapat menemukan beberapa gram zat narkotika yang disembunyikan di dalam kaleng tertutup, yang kembali disembunyikan di dalam kemasan tertutup, dan bahkan diletakkan di dalam kotak yang berada di antara 100 kotak yang serupa.

BACA JUGA:Syarat Gadai SK PPPK untuk Pinjaman Rp 10-50 Juta di BRI, Tenor 12-36 Bulan, Ini Keuntungannya

Keistimewaan lain dari anjing adalah kemampuannya untuk mendeteksi kebocoran gas pada pipa-pipa yang tertanam di bawah tanah.

Beberapa negara menggunakan anjing untuk menelusuri pipa-pipa tersebut, dan anjing akan memberikan sinyal dengan menggonggong saat mereka mendeteksi bau gas, menunjukkan lokasi kebocoran tersebut.

Dengan semua keistimewaan ini, terlihat bahwa anjing bukan hanya sekadar hewan peliharaan, tetapi juga memiliki peran yang penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia, baik itu dalam bidang keamanan, penegakan hukum, maupun kesehatan. Semua ini merupakan bagian dari rahmat dan karunia yang Allah SWT berikan kepada ciptaan-Nya.

BACA JUGA:Harta Karun Sumbawa Barat, Cadangannya Emasnya Menggiurkan, Berikut Titik Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: