Iklan dempo dalam berita

Tanpa Tes, 3.043 Pelamar PPPK Guru Status P1 Langsung Bertugas

Tanpa Tes, 3.043 Pelamar PPPK Guru Status P1 Langsung Bertugas

Banyak honorer berharap diangkat menjadi P3K--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar menggembirakan buat 3.043 pelamar PPPK guru tahun 2022 berstatus P1 atau Prioritas 1. Apa itu?

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen GTK-Kemendikbudristek) menyampaikan, 3.043 pelamar PPPK guru 2022 berstatus P1 atau Prioritas 1 tinggal menunggu penempatan dan tidak perlu tes kembali.

BACA JUGA:Cek Info Lowongan Pekerjaan di Perusahaan BUMN untuk Lulusan DIII hingga S1

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Nunuk Suryani melalui keterangan tertulis.

Sebelumnya, 3.043 pelamar P1 mengalami pembatalan penempatan. Pembatalan itu sendiri disebabkan setelah dilakukan verifikasi kembali, terdapat sanggahan dari pelamar PPPK guru golongan P1 yang berdampak pada perubahan status atas 3.043 pelamar tersebut.

BACA JUGA:Daftar Nama Honorer (Bag.12) Se-Indonesia yang Berpeluang Diangkat ASN Tanpa Tes, Cek Nama Anda di Sini

"Jadi kepada 3.043 pelamar P1 yang akhirnya tidak mendapatkan penempatan, tidak perlu khawatir, Bapak dan Ibu tidak perlu mengikuti tes kembali dan tinggal menunggu penempatan oleh pemerintah daerah masing-masih pada tahun 2023 ini," ujar Nunuk melalui keterangan pers (14/3/2023) yang diunggah dalam akun resmi Direktorat Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek.

 

BACA JUGA:Berikut 57 Calon Komisioner KPU Bengkulu Utara

Otomatis Diikutsertakan Seleksi PPPK Guru 2023

 

Nunuk juga menegaskan empat poin mengenai pelamar P1 yang belum memperoleh penempatan.

Pertama, pembatalan penempatan 3.043 pelamar adalah bagian dari proses sanggah. Pembatalan ini bukan berarti pembatalan kelulusannya.

"Pada dasarnya, yang dibatalkan hanya penempatan bukan kelulusannya," kata Nunuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: