Iklan dempo dalam berita

Perhatikan Kualitas Resolusi, Berikut Rekomendasi Jenis Layar HP agar Mata Aman dan Nyaman

Perhatikan Kualitas Resolusi, Berikut Rekomendasi Jenis Layar HP agar Mata Aman dan Nyaman

Jenis layar HP yang aman untuk mata --ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Untuk kesehatan mata, penting untuk menggunakan layar dengan resolusi tinggi dan reproduksi warna yang akurat agar pengalaman penggunaan lebih nyaman. 

Layar merupakan bagian terpenting dari sebuah smartphone. Kenapa layar adalah bagian yang paling penting? Karena layar adalah bagian yang berinteraksi dengan perangkat lunak dan melakukan berbagai hal sesuai dengan kemauan dari penggunanya.

BACA JUGA:Kitab Primbon Jawa, Ini Nama-nama Tahi Lalat dan Maknanya, Ada yang Pembawa Keberuntungan

Menggunakan layar IPS LCD merupakan pilihan yang aman bagi kesehatan mata karena teknologi ini telah dikembangkan dengan memperhatikan kualitas resolusi dan reproduksi warna yang baik. 

IPS LCD, singkatan dari In Plane Switching, adalah inovasi terbaru dalam dunia layar yang layak untuk dijajal. Dibandingkan dengan teknologi sebelumnya seperti TFT LCD, IPS LCD menggunakan lapisan kristal cair yang tersusun secara rapat dan sejajar, memungkinkan peningkatan dalam reproduksi titik cahaya yang akurat. 

Hal ini menghasilkan tampilan layar yang memanjakan pengguna dengan warna-warna yang hidup dan kaya, meningkatkan kualitas visual secara keseluruhan.

BACA JUGA:Cocok untuk Kaum Rebahan, 8 Ide Join Usaha Rumahan Ini Janjikan Keuntungan

Berikut kelebihan yang dimiliki IPS LCD pada HP Android 

1. Tampilan warna lebih berkualitas dan terlihat natural

Keunggulan pertama dari teknologi IPS LCD pada gadget adalah tampilan warnanya berkualitas dan natural, serta mendekati warna aslinya. Sehingga layar android menjadi lebih sehat dan aman untuk mata. 

Selain itu warna yang alami juga memberi kemudahan dalam mengakses gambar. Teknologi ini juga menghasilkan banyak ragam warna yang membuatnya cocok digunakan untuk kegiatan editing baik grafis, foto, maupun video. 

2. Biaya produksi lebih murah dengan hasil yang memuaskan

Layar panel IPS pada LCD biaya produksinya lebih murah jika dibandingkan teknologi layar lain seperti Amoled. Meskipun demikian kualitasnya tidak kalah dibanding teknologi lain, terutama segi ketajaman dan pencahayaan warna. Itulah sebabnya perangkat seperti HP, laptop, maupun tablet yang menggunakan layar IPS memiliki harga yang miring. 

BACA JUGA:Cocok untuk Kaum Rebahan, 8 Ide Join Usaha Rumahan Ini Janjikan Keuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: