Iklan dempo dalam berita

Asah Bakat Terpendam, Buat 10 Ide Join Usaha Modal Kecil Untung Besar Ini

Asah Bakat Terpendam, Buat 10 Ide Join Usaha Modal Kecil Untung Besar Ini

10 Ide Join Usaha Modal Kecil Untung Besar Ini--

BACA JUGA:Cara Jual Beli Emas di BRImo, Mudah Bisa Secara Online, Tanpa Harus Repot ke Kantor Cabang

3. Jasa menjahit pakaian

Kalau kamu bisa menjahit, coba saja buka kios jahit atau butik di rumah. Modal awal yang harus disediakan untuk memulai usaha ini adalah sekitar Rp3 juta untuk membeli mesin jahit (seharga Rp1,5 juta – Rp 2,5 juta), serta perlengkapan menjahit seperti benang, jarum, dan lain-lain (seharga Rp 50.000-Rp 100.000).

BACA JUGA:Simulasi Tabungan Emas di Pegadaian dengan Modal 1 Gram Emas, Begini Cara Menabungnya Lewat Online

4. Bisnis kreasi hantaran

Bisnis ini bisa kamu lirik ketika musim bulan-bulan orang memutuskan untuk menikah. Misalkan kamu termasuk orang yang kreatif, manfaatkan momen ini untuk berbisnis kreasi mahar atau hantaran. 

Bisnis ini tidak perlu modal besar, benda daur ulang bisa menjadi mahar yang lucu dan mengesankan. Tapi, jika diuangkan, modalnya berkisar antara Rp1 juta-Rp5 juta.

BACA JUGA:Makin Lama Cuan Makin Tambah, Begini Cara Investasi dan Jual Emas di Brimo

5. Usaha refill air minum

Sekarang banyak orang bergantung pada air minum isi ulang dikarenakan tempat mereka yang tidak punya sumber air dan minim air bersih. Nah, jadilah solusi dari permasalahan tersebut dengan membuka usaha isi ulang minuman. 

Modalnya tergantung dari paket yang kamu ambil, misalnya untuk paket depo air minum lengkap besarnya sekitar Rp18 jutaan.

BACA JUGA:Cocok untuk Kaum Rebahan, 8 Ide Join Usaha Rumahan Ini Janjikan Keuntungan

6. Bisnis souvenir dan kerajinan tangan

Ide join bisnis modal kecil berikutnnya adalah souvenir, biasanya lekat dengan toko oleh-oleh dan ciri suatu daerah. Bisnis ini bisa kamu jalankan dengan membuat souvenir dan menitipkannya ke toko oleh-oleh. 

Biar makin cuan, jual juga hasil karyamu di toko online yang jangkauannya lebih luas dan vendor-vendor pernikahan. Modal awal yang dibutuhkan tergantung dari jenis dan kualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: