Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Hapus Jejak Digital di Forum Online agar Tidak Digunakan Orang Lain

Begini Cara Hapus Jejak Digital di Forum Online agar Tidak Digunakan Orang Lain

Cara menghapus jejak digital di forum online--

Bahkan jika peretas mendapatkan email dan kata sandi kamu, mereka tidak akan dapat masuk ke akun tanpa faktor verifikasi identitas kedua ini. 

3. Periksa Pembaruan dari Perusahaan 

Jika data kamu yang bocor terlibat dalam pelanggaran data besar, perusahaan kemungkinan akan mengunggah pembaruan dan pengungkapan yang sedang berlangsung. Biasanya akan ditampilkan nama-nama pelanggan yang terpengaruh. 

BACA JUGA:Dijaga Khodam Leluhur, 9 Weton Ini Selalu Memancarkan Energi Suci dan Aura yang Tulus

Misalnya, setelah pelanggaran data di Facebook, perusahaan secara otomatis akan mencatat pengguna yang akunnya terpengaruh. Pihaknya mengirimi mereka pesan melalui platform tentang apa yang telah terjadi dan apa yang harus dilakukan selanjutnya. 

4. Bekukan Rekening 

Langkah lain yang dapat diambil setelah data pribadi bocor adalah membekukan layanan kredit yang berisi aset keuangan. Kamu dapat melakukan ini dengan menghubungi call center bank penyedia kartu kredit yang dimiliki. 

Tidak hanya mengamankan uang kamu, langkah ini juga bisa mencegah akun kredit baru harus dibuka atas nama kamu. Bahkan, apabila peretas memiliki akses ke semua data pribadi, maka mereka tidak dapat membuka akun baru atas nama kamu tersebut. 

BACA JUGA:Ingin jadi Bos Ice Cream? Segini Modal Join Usaha Mixue, Lengkap dengan Syarat Serta Caranya

5. Lapor ke Pihak Berwajib (Kepolisian) 

Apabila kasus pencurian data pribadi sudah mengakibatkan uang di rekening kamu hilang atau terjadi transaksi kartu kredit meningkat, maka hal ini harus segera dilaporkan ke pihak kepolisian. 

Pihak berwajib akan segera menyelidiki lebih lanjut dan apabila kejahatan siber terdeteksi, bisa dipastikan pelaku akan dijerat hukuman sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Demikianlah ulasan mengenai cara hapus jejak digital di forum online agar tidak dipergunakan orang lain.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: