Iklan dempo dalam berita

Wow! Menurut Primbon Jawa 7 Weton Ini Disukai Khodam Macan Gunung Semeru

Wow! Menurut Primbon Jawa 7 Weton Ini Disukai Khodam Macan Gunung Semeru

Wow! Menurut Primbon Jawa 7 Weton Ini Disukai Khodam Macan Gunung Semeru--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Wow! menurut primbon jawa 7 weton Ini disukai khodam macan gunung semeru. Apakah weton Kamu termasuk? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Masyarakat Jawa masih sering menggunakan primbon untuk menentukan hari baik ataupun melihat kecocokan pasangan. Primbon adalah buku atau kitab yang berisi ramalan.

Biasanya, primbon dipakai untuk mengetahui watak seseorang, penentuan hari untuk membangun rumah, sampai penentuan hari untuk melakukan perjalanan.

BACA JUGA:Dicintai Khodam Macan Putih, Menurut Primbon Jawa 5 Weton Ini Punya Rezeki yang Berlimpah

Dalam primbon, terdapat istilah neptu weton yang digunakan untuk membaca watak seseorang. Neptu adalah perhitungan dalam Jawa yang menggunakan hari lahir dan hari pasaran. 

Tiap hari memiliki pasarannya sendiri. Hari Minggu bernilai 5, Senin bernilai 4, Selasa bernilai 3, Rabu bernilai 7, Kamis bernilai 8, Jumat bernilai 6, dan Sabtu bernilai 9. Sementara pasaran ada lima jenis, yaitu Kliwon bernilai 8, Legi bernilai 5, Pahing bernilai 9, Pon bernilai 7, dan Wage bernilai 4.

Cara menghitung neptu weton pun sangat mudah. Kamu bisa menghitungnya sendiri. Misalnya, seseorang lahir pada hari Minggu Legi, maka perhitungannya akan seperti ini:

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa Inilah 8 Weton yang Dipercaya Dinaungi Khodam Harimau, Cek Weton Kamu

Neptu weton = 5 (Minggu) + 5 (Legi) = 10

Setelah mendapat angka neptu weton, kamu bisa menghubungkan dengan salah satu ramalan wataknya. Hal ini biasanya sudah dijelaskan dalam primbon Jawa.

7 Weton Ini Disukai Khodam Macan Gunung Semeru

7 Weton yang dimaksud dalam kitab primbon Jawa, yaitu weton yang berada dibawah naungan atau disukai khodam Macan gunung Semeru yang memiliki keistimewaan, orangnya akan mampu merubah sesuatu yang buruk menjadi keberuntungan.

BACA JUGA:7 Weton yang Dipercaya Memiliki Khodam Sakti Energi Semesta, Apa Kamu Termasuk?

Perhitungan weton sudah menjadi tradisi turun-temurun, dan sebagian masyarakat Jawa masih melestarikannya hingga sekarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: