Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja?

Ini 7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja?

Ini 7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 7 Jenis tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja? Jika Kamu tertarik, mari simak ulasannya berikut ini.

Tanaman merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Selain itu, tanaman memegang peranan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem hingga keberlangsungan makhluk hidup.

Di dalam Al-Qur'an juga disebutkan beberapa tanaman diyakini sebagai pembawa rezeki bagi orang yang menanamnya. Dua di antaranya adalah buah tin dan zaitun.

BACA JUGA:9 Jenis Tanaman Hias Bisa Jadi Magnet Rezeki, Simpan di Dalam Kamar Tidur

Kedua tanaman tersebut tercantum dalam QS. At-Tin. Selain tanaman tin dan zaitun, disebutkan pula beberapa tanaman lain yang juga dianggap sebagai pembawa rezeki.

Di antaranya adalah kurma, anggur, bidara, delima, pisang, dan lain sebagainya. Tanaman-tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat.

7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam,

Dilansir dari berbagai sumber, setidaknya terdapat 7 jenis tanaman yang telah disebutkan di dalam Al Quran dan dapat membawa rejeki. Apa saja tanaman tersebut? Simak di bawah ini:

BACA JUGA:9 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Nasib Baik yang Cocok Diletakkan di Ruangan Kerja

1. Tanaman Kurma

Tanaman pembawa rejeki menurut Islam yang pertama yaitu tanaman kurma atau Phoenix Dactylifera. Tanaman kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti, melancarkan pencernaan, sebagai penambah energi serta mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, buah kurma juga sangat bagus dikonsumsi bagi kalian yang sedang menjalani program diet karena buah kurma kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Kurma telah disebutkan di dalam ayat suci Al Quran dalam surat Maryam ayat 26 yang berbunyi "Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu".

BACA JUGA:Bikin Hoki! Ini 14 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah Yang Dipercaya Mendatangkan Rezeki dan Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: