Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja?

Ini 7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja?

Ini 7 Jenis Tanaman Pembawa Rezeki di Dalam Islam, Ada Apa Saja?--Foto: ist

2. Buah Tin

Tanaman ini sangat istimewa karena telah disebutkan di dalam Al Quran, bahkan namanya termasuk ke dalam salah satu surat di dalam Al Quran dan termasuk tanaman yang populer dalam budaya Islam.

Buah tin diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia seperti, dapat mencegah munculnya tumor, membantu penyembuhan diabetes, mengatasi hipertensi, mencegah penyakit jantung, mengobati anemia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buah tin juga telah disebutkan di dalam Al Quran dalam surat At-Tin ayat 1 yang berbunyi "Demi buah tin dan buah zaitun".

BACA JUGA:Khawatir Tanaman Hias Mati Saat Ditinggal Mudik Lebaran, Ini Tips Agar Tanaman Hias Tetap Segar

3. Tanaman Zaitun

Tanaman pembawa rejeki menurut Islam yang selanjutnya yaitu tanaman zaitun atau Olea Europaea. Pohonnya diketahui menghasilkan buah bernama zaitu, sehingga oleh banyak orang sering disebut sebagai pohon zaitun.

Buah zaitun dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis makanan, bahkan buah zaitun dapat dibuat menjadi minyak yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Buah zaitun memiliki manfaat antara lain, mampu memecah batu ginjal, dapat mengurangi diabetes hingga dapat menambah nafsu makan.

Tanaman zaitun juga telah disebutkan berulang kali di dalam Al Quran, dan salah satunya ada di dalam surat An-Nahl ayat 11.

BACA JUGA:Menurut Feng Shui, 8 Tanaman Hias Berikut Bisa Mendatangkan Rezeki, Nomor 1 Jade Plant

Begini bunyinya: "Dengan (air hujan) itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir".

4. Pohon Delima

Buah delima diketahui memiliki manfaat yang menguntungkan bagi manusia seperti, dapat menunjang kesehatan fisik dan kecantikan tubuh.

Buah delima telah disebutkan sebanyak tiga kali di dalam Al Quran, yaitu pada surat Al-An'am ayat 99 dan ayat 141 serta surat Ar-Rahman ayat 69. Hal tersebut tentu saja membuat pohon delima begitu istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: