Iklan dempo dalam berita

Ini Kode dan Cara Mengecilkan Suara Alarm Token Listrik agar Tidak Mengganggu

Ini Kode dan Cara Mengecilkan Suara Alarm Token Listrik agar Tidak Mengganggu

Kode dan Cara Mengecilkan Suara Alarm Token Listrik--

- Kemudian, tekan tombol enter. 

- Dengan mengatur ini, suara alarm token listrik di rumah akan dinonaktifkan atau mati sementara. 

Penting untuk dicatat bahwa metode untuk mengecilkan atau menghentikan suara alarm token listrik dapat bervariasi tergantung pada jenis dan merek meteran listrik yang digunakan. 

Sebagai contoh, meteran merek Itron dapat menunda bunyi alarm hingga 1 menit, sementara meteran Hexing dapat menghentikan suara maksimal selama 1 jam.   

BACA JUGA:Berkat Shopee PayLater, Token Listrik Terisi Tanpa Perlu Keluar Rumah, Begini Cara Belinya

3. Cara mencegah suara alarm token listrik berbunyi

Untuk mencegah suara alarm token listrik berbunyi ketika pulsa listrik hampir habis, kamu dapat mengatur rentang kWh token listrik. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti: 

- Periksa batas kWh dengan melakukan pengecekan terhadap batas kWh yang telah diatur sebelumnya dengan menekan tombol 7 dan 9, kemudian tekan Enter. 

- Tentukan batas kWh yang baru dengan mengatur batas volume kWh yang baru. 

Masukkan rentang kWh yang diinginkan, misalnya dari 5 hingga 99 kWh. Setelah itu, masukkan kode 456 pada meteran. Contohnya, jika kamu ingin menetapkan batas token listrik pada angka 10 kWh, masukkan kode 45610 dan tekan Enter. 

- Layar LCD token akan menampilkan batas kWh yang baru telah diatur.  Dengan cara ini, suara alarm akan berbunyi kembali ketika penggunaan listrik mendekati atau mencapai batas yang telah ditetapkan. 

Itulah beberapa cara mengecilkan suara alarm token listrik tanpa menurunkan fungsionalitasnya. 

BACA JUGA:Tanpa Perlu Keluar Rumah, Begini Cara Membeli Token Listrik di Shopee PayLater

Sementara itu, saat ini pemasangan listrik akan mendapatkan meteran prabayar atau meteran listrik token. Di mana penggunaan listrik prabayar harus membeli token terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

Seperti yang dibahas sebelumnya jika tonken Listrik akan mengeluarkan suara atau berbunyi Ketika pulsanya habis. Namun dengan beberapa cara diatas kalian bisa menghentikan atau mengurangin intensitas suaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: