Iklan dempo dalam berita

Sudah Tahu Belum Cara dan Kode Setting Alarm Token Listrik Smart Meter

Sudah Tahu Belum Cara dan Kode Setting Alarm Token Listrik Smart Meter

Cara dan Kode Setting Alarm Token Listrik Smart Meter--

Namun pada beberapa tipe meteran token listrik, kamu dapat mencoba menggunakan kode khusus seperti 456 untuk mematikan bunyi alarm. Cara ini tidak mematikan token secara langsung namun akan mengatur kapan token akan berbunyi.

Tekan sembarang tombol Kemudian tekan angka 456 dan nomor batas minimal daya yang kamu inginkan. Contohnya 45605 kemudian enter, artinya ketika daya listrik tersisa 5 kWH maka token akan berbunyi.

BACA JUGA:Penting bagi Pelanggan PLN, Ini Penyebab Sering Gagal Isi Token Listrik

4. Isi Saldo Token Listrik Lebih Banyak dari Jumlah rata-Rata Pemakaian

Agar lebih aman dari bunyi alarm yang mengganggu, kamu dapat mencoba mengisi saldo token listrik dengan jumlah yang lebih besar daripada rata-rata pemakaian kamu. Ini akan memberikan cadangan listrik yang lebih besar sebelum bunyi alarm kembali muncul.

BACA JUGA:Beli Token Rp100 Ribu Berapa kWh? Ternyata Dapat Segini

Sementara itu, selain karena saldo token yang mendekati habis, bunyi alarm token listrik juga bisa disebabkan oleh masalah teknis pada alat meter prabayar (MPB). 

Jika jika kamu yakin bahwa saldo token kamu masih mencukupi namun alarm tetap berbunyi, cara mengatasinya, pengguna harus menghubungi teknisi PLN agar mendapatkan penanganan yang tepat. 

Adapun cara menghubungi teknisi PLN untuk mengatasi alat MPB yang bermasalah dapat disimak pada penjelasan berikut.

BACA JUGA:Beli Token Listrik hingga Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat DANA Lebih Praktis, Hitungan Menit Selesai

Dirangkum dari beberapa sumber, pengguna yang ingin menghubungi petugas teknisi PLN dapat menghubungi daftar kontak PLN di bawah ini.

1. Melalui Panggilan Pusat

Pelanggan dapat menghubungi panggilan pusat PLN ke nomor 123 dengan menambahkan kode area tempat tinggal. Contohnya pengguna yang tinggal di Jakarta dapat menggunakan format nomor (021)123.

Pastikan nomor telepon yang dipakai memiliki pulsa yang cukup, sebab layanan ini membutuhkan biaya pulsa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Nomor Token Listrik Gagal Terus Padahal Sudah Benar, Ternyata Ini Sebab dan Cara Atasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: