Iklan dempo dalam berita

Mitos Memotong Kuku Malam Hari, Bahayakah? Begini Hukumnya Menurut Islam

Mitos Memotong Kuku Malam Hari, Bahayakah? Begini Hukumnya Menurut Islam

Mitos memotong kuku malam hari dan pandangan Islam--

Potong kuku hari minggu disebut dapat menghilangkan berkah.

Untuk diketahui, kuku panjang bisa menjadi sumber berbagai penyakit. Dengan langkah cuci tangan yang kamu kira sudah benar pun, kuku yang panjang tidak akan bersih seluruhnya.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memiliki kuku panjang, ada baiknya kamu mengetahui risiko kesehatan di balik kuku panjang berikut ini:

1. Diare

Penyakit yang membuat penderitanya buang air besar encer hingga berkali-kali ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari virus, bakteri, dan parasit. Gejalanya bisa ringan hingga sangat berat. Parasit tertentu bahkan bisa merusak dinding usus dan menyebabkan diare berdarah.

BACA JUGA:Gampang! Begini Cara agar Burung Kenari Cepat Pecah Suara

Nah, ketiga penyebab diare yang disebutkan di atas bisa bersembunyi di balik kuku panjangmu. Virus, bakteri, maupun parasit bisa dengan mudah masuk ke tubuh bila kamu memanjangkan kuku tanpa membersihkannya dengan baik serta tidak mencuci tangan setelah dari kamar mandi atau sebelum makan.

2. Cacingan

Tidak hanya anak-anak, penyakit cacingan juga bisa dialami oleh orang dewasa. Penyakit ini bisa bermula dari cacing maupun telur cacing yang ada di tanah, baik cacing pita, cacing gelang, cacing kremi, atau cacing tambang.

BACA JUGA:Tabel Simulasi Pinjaman KTA BCA Rp 15 Juta, Lengkapi Syarat Dokumen Pengajuan Berikut

Cacing kecil atau telur cacing bisa dengan mudah terselip di kuku panjangmu saat kamu menyentuh tanah, misalnya saat berkebun atau melakukan pekerjaan apa pun yang bersentuhan dengan tanah.

Nah, ketika kamu memasukkan tangan ke dalam mulut tanpa mencuci tangan dengan benar, telur cacing atau anak cacing yang berada di balik kukumu akan berpindah ke dalam tubuh, lalu tumbuh dan berkembang di dalam usus.

3. HPV

HPV atau human papillomavirus adalah virus yang bisa menyebabkan kutil pada kulit dan alat kelamin. Virus ini menginfeksi dengan masuk melalui kulit yang terluka. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa HPV dapat hidup di sela-sela kuku yang panjang.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Bumi Apa Saja? Simak 10 Kegunaannya Bagi Kehidupan, Berserta Keuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: