Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal-asalan! Begini Caranya agar Burung Kenari Cepat Selesai Mabung

Jangan Asal-asalan! Begini Caranya agar Burung Kenari Cepat Selesai Mabung

Cara agar Burung Kenari cepat selesai mabung--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan asal-asalan! Begini caranya agar burung kenari cepat selesai mabung.

Secara alami, burung akan mengalami proses ganti bulu dalam kurun waktu tertentu termausk dengan burung kenari, tidak peduli seberapa baik Anda merawatnya.

Proses ini biasanya dikenal sebagai mabung. Hal yang sama berlaku untuk burung kenari, mereka juga akan mengalami masa mabung secara rutin.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Ini Cara Merawat dan Melatih Burung Perkutut agar Rajin Bersuara

Mabung merupakan masa yang sulit bagi burung karena dalam kondisi ini mereka cenderung mengurangi aktivitas dan lebih sering diam. 

Namun, penting untuk diingat bahwa perawatan burung saat masa mabung tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Mengapa? Karena perawatan yang tidak tepat dapat berdampak pada kesehatan dan perilaku burung di masa depan.

Bagi sahabat camkoha yang tidak tahu dengan mabung atau mungkin burung peliharaan sedang mabung, simak berikut ciri-ciri burung mabung:

BACA JUGA:Punya Aplikasi Livin Mandiri dan Butuh Uang Rp10 juta Tanpa Jaminan, Cek Syarat dan Tabel Pinjaman Power Cash

Ketika burung kenari akan memasuki masa mabung, ada beberapa tanda yang dapat diperhatikan oleh para kicaumania untuk mengantisipasi dan menangani proses ini dengan tepat. 

Memahami tanda-tanda ini sangat penting agar kenari kesayangan dapat mendapatkan perawatan yang sesuai. Berikut adalah beberapa tanda-tanda kenari akan mengalami masa mabung:

1. Malas Berkicau

Salah satu tanda yang sering terlihat adalah kenari yang akan mabung cenderung menjadi malas berkicau. Mereka lebih banyak berdiam diri dan kurang aktif dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Penyuka Burung Dara Pemula Wajib Tahu! Ini Cara agar Burung Dara Kembali ke Kandang dan Tidak Hilang

2. Kerontokan Bulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: