Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal-asalan! Begini Caranya agar Burung Kenari Cepat Selesai Mabung

Jangan Asal-asalan! Begini Caranya agar Burung Kenari Cepat Selesai Mabung

Cara agar Burung Kenari cepat selesai mabung--

Kerontokan bulu secara bertahap adalah ciri yang paling khas dari proses mabung pada kenari. Bulu-bulu lama akan rontok secara alami untuk memberikan ruang bagi pertumbuhan bulu baru.

3. Bulu Tidak Rapih

Selama masa mabung, bulu sayap dan ekor kenari mungkin terlihat tidak rapih atau kusut. Ini disebabkan oleh proses ganti bulu yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Tenor hingga 8 Tahun, Cermati Tabel Kredit Mitraguna BSI Plafon Rp 30 Juta dan Cara Pengajuan Mitraguna Online

4. Tampak Bulu Muda

Karena mabung adalah proses pergantian bulu, Anda mungkin melihat adanya bulu-bulu muda yang mulai tumbuh di antara bulu-bulu lama. Bulu-bulu baru ini biasanya terlihat lebih cerah dan segar.

Proses mabung pada kenari merupakan fenomena alami yang wajar terjadi pada burung-burung tersebut. 

Namun, meskipun mabung adalah proses alami, tidak berarti bahwa tidak ada faktor yang mempengaruhi atau memicu proses ini. Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi atau menjadi penyebab kenari mengalami masa mabung, di antaranya adalah:

BACA JUGA:Pinjol Proses Cair 10 Menit, Simak Tabel Simulasi Pinjaman Rp 6 Juta di Rupiah Cepat

1. Umur Kenari

Umur merupakan faktor penting yang memengaruhi proses mabung pada kenari. Ketika kenari sudah mencapai usia tertentu, biasanya mereka akan mengalami masa mabung sesuai dengan siklus alami tubuh mereka. 

Burung kenari yang masih muda cenderung mengalami proses mabung yang lebih panjang dibandingkan dengan kenari yang sudah lebih tua, yang cenderung memiliki proses mabung yang lebih singkat.

2. Faktor Cuaca

Meskipun jarang terjadi, kondisi cuaca yang tidak baik juga dapat mempengaruhi proses mabung pada kenari. Cuaca yang ekstrem, seperti suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas, kelembaban udara yang rendah, atau kondisi cuaca yang tidak stabil, dapat memicu atau memperpanjang masa mabung pada kenari.

BACA JUGA:Daerah Penghasil Minyak Bumi di Indonesia, Ini Daftar 10 Tempatnya, Adakah di Daerahmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: