Iklan dempo dalam berita

Pasti Manjur! Begini Cara agar Burung Lovebird Cepat Kawin dan Bertelur

Pasti Manjur! Begini Cara agar Burung Lovebird Cepat Kawin dan Bertelur

Cara agar burung Lovebird cepat bertelur--

4. Vitamin Penambah Birahi

Selain faktor makanan, pemberian suplemen atau vitamin tambahan juga diperlukan untuk menjaga kesehatan lovebird dan mempengaruhi sistem reproduksinya. Vitamin seperti VitaSel, Smart Stamino, dan OrBird dapat membantu lovebird agar cepat kawin dan bertelur.

BACA JUGA:Punya Aplikasi Livin Mandiri dan Butuh Uang Rp10 juta Tanpa Jaminan, Cek Syarat dan Tabel Pinjaman Power Cash

5. Suara Terapi Khusus

Terapi dengan menggunakan suara dapat menjadi langkah terakhir untuk menaikkan gairah atau birahi burung lovebird.

Suara gemericik air atau suara lovebird kawin dapat digunakan untuk menstimulasi burung agar lebih aktif dalam proses kawin.

Bagi pemula yang baru ingin mencoba beternak lovebird dan berharap membuatnya cepat bertelur, terdapat beberapa langkah yang dapat diikuti. Berikut adalah penjelasannya:

BACA JUGA:Penyuka Burung Dara Pemula Wajib Tahu! Ini Cara agar Burung Dara Kembali ke Kandang dan Tidak Hilang

1. Memberi Pencahayaan yang Cukup

Langkah awal untuk mempercepat proses bertelur pada lovebird adalah dengan memberikan pencahayaan yang cukup. Pencahayaan yang cukup akan merangsang aktivitas berkembang biak pada lovebird.

2. Menyiapkan Tempat Bertelur di Kandang

Setelah memastikan pencahayaan yang cukup, penting juga untuk menyiapkan tempat bertelur di dalam kandang. Biasanya, tempat bertelur yang baik adalah berupa papan kayu dengan ukuran tertentu sebagai alasnya.

3. Mengenali Jenis Kelamin Lovebird

Untuk melakukan perkawinan, penting bagi peternak untuk mengenali jenis kelamin lovebird yang dimiliki. Lovebird jantan dan betina dapat dibedakan melalui bentuk paruhnya, di mana paruh lovebird betina cenderung lebih tumpul.

BACA JUGA:Tenor hingga 8 Tahun, Cermati Tabel Kredit Mitraguna BSI Plafon Rp 30 Juta dan Cara Pengajuan Mitraguna Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: