Iklan dempo dalam berita

Sering Tiba-tiba Muncul, Ternyata Begini Cara Hilangkan Iklan di HP Infinix

Sering Tiba-tiba Muncul, Ternyata Begini Cara Hilangkan Iklan di HP Infinix

Cara Hilangkan Iklan di HP Infinix--

Bila perlu, silakan unduh aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan iklan di HP Infinix. Pilihan aplikasinya ada banyak, mulai dari NetGuard, AdClear Content Blocker, sampai AdGuard.Salah satu yang bisa jadi rekomendasi yaitu AdGuard. 

Aplikasi ini bisa memastikan tidak ada iklan berbahaya yang dapat masuk ke HP-mu dengan langsung memblokirnya. Aplikasi ini pun telah memakai firewall sebagai perlindungan dari malware dan phising. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G dan Vivo V30, Seperti Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbaru

Sementara itu, banyak faktor yang bisa memicu kemunculan tiba-tiba iklan di perangkat HP Android. Di bawah ini, kita akan membahas beberapa penyebab umum yang sering kali menjadi pemicu munculnya iklan tiba-tiba.

1. Iklan Bawaan Game atau Aplikasi Gratis

Game dan aplikasi gratis sering menghadirkan iklan sebagai sumber pendapatan. Iklan ini biasanya muncul setelah menyelesaikan level atau misi dalam game, dengan kewajiban menunggu beberapa detik sebelum dilewati. 

Meskipun biasa terjadi saat jeda bermain, iklan yang muncul di tengah permainan bisa mengganggu.

BACA JUGA:Kerap Mengganggu Aktivitas, Begini Cara Hilangkan Iklan di HP Samsung

2. Membuka Situs Tertentu

Iklan juga dapat muncul saat mengakses situs web, selain dari dalam aplikasi. Misalnya, saat pengguna mengunjungi situs berita atau informasi melalui browser Google Chrome. 

Biasanya, iklan ini muncul saat tombol atau halaman tertentu ditekan, dengan tujuan meniru tampilan situs sehingga pengguna mungkin mengklik sesuatu di dalam situs tersebut.

BACA JUGA:Tahu Belum Cara Hilangkan Iklan di HP Xiaomi, Cek juga Cara Bersihkan Memori yang Penuh

3. Adanya Malware dari Aplikasi yang Tidak Aman

Iklan yang muncul tiba-tiba seringkali disebabkan oleh malware yang telah merasuki perangkat. Malware ini biasanya masuk melalui unduhan aplikasi dari sumber-sumber yang tidak aman, seperti situs web non-resmi yang menyediakan file APK. 

Jika sudah demikian, menghilangkan aplikasi berbahaya ini menjadi salah satu solusi, dengan begitu perangkat Anda akan kembali normal dan bebas dari iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: