Iklan dempo dalam berita

Mau jadi Bidan, Segini Biaya Kuliah Kebidanan di Bandung, Cek juga Prospek Kerjanya

Mau jadi Bidan, Segini Biaya Kuliah Kebidanan di Bandung, Cek juga Prospek Kerjanya

Biaya Kuliah Kebidanan di Bandung--

Peluang kerja berikutnya yang bisa dilakukan lulusan kebidanan adalah menjadi bidan di Puskesmas. Ada banyak puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu bisa memilih salah satu puskesmas sebagai tempat mengabdi.

BACA JUGA:Lulusan Unhan Kerja Dimana? Selain Kuliah Gratis Lulusan Unhan juga Mendapatkan Prospek Kerja Menjanjikan

3. Bidan Di Rumah Sakit Swasta

Peluang atau prospek kerja kebidanan berikutnya adalah menjadi bidan di rumah sakit swasta. Selain bekerja di rumah sakit plat merah, lulusan kebidanan juga bisa berkarir di rumah sakit swasta. Tugasnya pun tidak jauh berbeda dengan bidan-bidan pada umumnya.

4. Bidan Di Klinik Persalinan

Peluang kerja selanjutnya untuk Kamu lulusan jurusan kebidanan ini yaitu bekerja menjadi bidan di klinik persalinan. Klinik persalinan ini berbeda dengan puskesmas atau rumah sakit karena klinik ini hanya khusus menangani ibu hamil dan ibu melahirkan.

BACA JUGA:12 Jurusan di Unhan yang Ramai Peminat, Seprti Ini 5 Keuntungan Kuliah di Unhan

5. Bekerja Di Klinik Pribadi

Prospek kerja Kebidanan berikutnya yang dapat Kamu lakukan adalah dengan membuat dan bekerja di klinik Kamu sendiri. Hal ini karena jika Kamu telah memiliki sertifikasi, maka Kamu dapat memiliki ijin praktek sendiri. 

Ijin praktik, sertifikasi, dan surat-surat lainnya perlu Kamu urus terlebih dahulu agar bisa praktik dan membuka klinik sendiri.

BACA JUGA:Berikut Syarat dan Cara Lengkap Pendaftaran KIP Kuliah 2024! Langkah Awal Menuju Masa Depan yang Gemilang

6. Dinas Kesehatan

Selain menjadi seorang bidan, Kamu juga bisa bekerja di Dinas Kesehatan. Hal ini karena semasa bersekolah kebidanan Kamu diberikan pelajaran kesehatan. Sebagai bagian dari instansi pemerintah, Kamu bukan lagi seorang praktisi melainkan seorang penentu kebijakan.

BACA JUGA:8 Kategori Kelompok Biaya kuliah Universitas Bengkulu 2024, Simak Rinciannya Disini

7. Dosen Kebidanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: