Iklan dempo dalam berita

Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya

Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya

Cara Bayar PBB Lewat BRImo, Mudah Cukup Lewat HP, Simak 8 Langkah Pembayaran dan Syaratnya--foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara bayar PBB lewat brimo dengan mudah cukup lewat HP, simak 8 langkah pembayaran dan syaratnya.

Setiap tahun, masyarakat yang memiliki tanah dan bangunan wajib membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Entah itu tanah kosong, rumah tinggal, maupun toko usaha, besaran tarifnya akan ditentukan dari keadaan objek yang ada.

Merujuk Pasal 41 UU HKPD, tarif PBB untuk objek pajak paling besar adalah 0,5 persen. Pada 2024, pemerintah juga telah memberikan diskon PBB bagi sektor perkebunan, kehutanan, dan pertambangan yang terkena bencana.

BACA JUGA:Raih Financial Freedom Melalui Investasi di BRImo, Ini 5 Jenis Investasi di BRImo

Namun, tetap ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan. Bila wajib pajak mengalami kerugian komersial dan kesulitan likuiditas selama dua tahun berturut-turut, ia bisa mendapatkan pengurangan PBB maksimal 75 persen.

Lalu, jika wajib pajak yang objek pajaknya terkena bencana alam atau sebab lain yang luar biasa, ia berpotensi menerima pengurangan PBB hingga 100 persen.

Selain dua kondisi di atas, setiap orang yang memiliki tanah dan bangunan wajib membayar PBB tepat waktu atau paling lambat 6 bulan setelah tanggal diperolehnya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT).

BACA JUGA:Cara Jual Beli Emas di BRImo, Mudah Bisa Secara Online, Tanpa Harus Repot ke Kantor Cabang

Jadi, hindari mengulur waktu saat bayar PBB karena Anda bisa dikenakan denda hingga penyitaan akibat penunggakan. Saat SPPT sudah di tangan, segera buka BRImo untuk melunasi PBB.

Di tahun ini, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan sangatlahn mudah untuk dilakukan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang kita harus mengantre di bank. Sekarang ini ada Cara Bayar PBB Lewat BRImo.

Adapun Cara Bayar PBB Lewat BRImo ini kalian cukup pakai HP dan tidak perlu antre. Selain itu, bisa juga dibayar di mana saja dan kapan saja. Nasabah cukup klik fitur Bayar PBB di Mbanking BRI dan saat itu juga langsung terbayar.

BACA JUGA:Makin Lama Cuan Makin Tambah, Begini Cara Investasi dan Jual Emas di Brimo

Meski caranya sangat mudah, tetapi banyak nasabah baru BRI yang belum mengetahuinya. 

Nah, supaya para nasabah bisa tepat waktu bayar pajak, maka di kesempatan kali ini kami akan memberikan cara bayar PBB lewat BRImo. Namun sebelum itu penting ketahui dulu persyaratanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: