Iklan dempo dalam berita

4 Kelompok Honorer Ini Prioritas Diangkat Menjadi ASN Tanpa Tes

4 Kelompok Honorer Ini Prioritas Diangkat Menjadi ASN Tanpa Tes

Ada beberapa kelompok honorer yang prioritas untuk diangkat menjadi ASN tanpa tes--

Walaupun ada peluang diangkat menjadi ASN tanpa tes, namun tidak seluruh honorer bisa diangkat. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi tenaga honorer. Selain itu ada beberapa kelompok tenaga honorer yang diprioritaskan untuk diangkat.

 

BACA JUGA:UNIB, UNSRI dan UNAND Dapat Peringkat Berapa? Ini 10 Kampus Terbaik di Sumatera Versi Webometrics 2023 

Pengangkatan menjadi ASN ini diprioritaskan  bagi yang bekerja di sektor fungsional, administrasi, dan pelayanan publik. 

 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Bulan Maret, Lulusan Minimal SMA, Gaji hingga Rp 6,8 Juta

Karenanya para honorer yang merupakan tenaga kesehatan, pendidikan, penelitian, dan pertanian termasuk dalam kelompok yang diprioritaskan diangkat menjadi ASN tanpa tes.

 

Walaupun diangkat menjadi ASN, namun bukan serta-merta langsung berubah menjadi ASN. Tenaga honornya harus melalui verifikasi dan validasi berbagai dokumen yang menjadi syarat. 

 

BACA JUGA:Dana Bantuan Pendidikan PIP 2023 untuk SD-SMA Cair, Nilainya Jutaan

Rancangan undang-undang ASN yang sekarang sudah masuk prolegnas akan menjadi jalan bagi honorer untuk diangkat menjadi ASN. Namun perlu dicatat, tidak seluruh honorer bisa diangkat menjadi ASN. Pemerintah akan menetapkan sejumlah persyaratan bagi seorang honorer agar bisa berstatus ASN.

 

Hal pertama yang harus diperhatikan, terkait masa kerja menjadi honorer. Misalkan masa kerja minimal 20 tahun secara terus menerus dan usia maksimal 46 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: