Iklan dempo dalam berita

Lokasi Harta Karun di Aceh, Ada Pulau Emas yang Dicari Oleh Orang Yunani dan Arab

Lokasi Harta Karun di Aceh, Ada Pulau Emas yang Dicari Oleh Orang Yunani dan Arab

Lokasi Harta Karun di Aceh, Ada Pulau Emas yang Dicari Oleh Orang Yunani dan Arab--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Lokasi harta-karun di aceh, ada pulau emas yang dicari oleh orang Yunani dan Arab.

Secara geografis Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) terletak pada 20 – 60 LU dan 950 – 980 BT. Berbatasan (laut) dengan India, Myanmar, Thailand, dan Malaysia. Di sebelah Timur, Provinsi NAD berbatasan dengan laut dan darat dengan Provinsi Sumatera Utara. 

BACA JUGA:Harta Karun Emas di Sumatera Utara, Jadi Salah Satu yang Terbesar di Indonesia

Luas wilayah Provinsi NAD adalah 57.365,57 km2 terdiri dari atas kawasan hutan lindung 26.440,81 km2, kawasan hutan budidaya 30.924,76 km2 dan ekosistem Gunung Leuser seluas 17.900 km2, dengan puncak tertinggi pada 4.446 di atas permukaan laut. Provinsi NAD memiliki 119 buah pulau, 73 sungai yang besar dan 2 buah danau. 

Mayoritas penduduk di Provinsi NAD memeluk agama Islam. Selain itu provinsi NAD memiliki keistimemawaan dibandingkan dengan provinsi yang lain, karena di provinsi ini berlaku Syariat Islam. 

Ibukota dan bandar terbesar di Provinsi NAD adalah Banda Aceh. Bandar besar lain adalah Sabang, Lhokseumawe, dan Langsa. 

BACA JUGA:Harta Karun Emas Peninggalan Belanda di Sumatera Barat, Bisa Hasilkan 50 Kg per Hari

Provinsi NAD secara administratif terdiri dari 18 Kabupaten dan 5 Kota, 228 Kecamatan, 629 Mukim, 5947 Kelurahan/Desa dengan jumlah penduduk sebanyak 4.163.250 jiwa.

Provinsi NAD memiliki banyak aspek potensial, salah satu di antaranya adalah pariwisata. Sejarah membuktikan bahwa Kesultanan Aceh merupakan salah satu dari lima besar dalam mengembangkan Islam ke seluruh dunia. 

Situs-situs sejarah banyak ditemukan di seluruh wilayah Provinsi NAD. Potensi lainnya yang terdapat pada Provinsi NAD adalah hasil taninya yang meliputi padi dan palawija. 

BACA JUGA:Di Sumatera Ada 3 Daerah yang Memiliki Potensi Harta Karun Emas Hitam Terbesar, di Sini Lokasinya

Selain itu Provinsi NAD juga memiliki potensi hasil laut dan hasil perkebunan yang cukup singnifikan.

Lokasi Harta Karun Emas di Aceh

Aceh memiliki sumber daya alam yang melimpah, termasuk minyak bumi dan gas alam. Sejumlah analis memperkirakan cadangan gas alam Aceh adalah yang terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: