Iklan dempo dalam berita

Mitos Burung Puter Berbunyi Malam Hari, Katanya Pertanda Buruk Namun Ada juga Pertanda Baik

Mitos Burung Puter Berbunyi Malam Hari, Katanya Pertanda Buruk Namun Ada juga Pertanda Baik

Mitos burung puter bersuara malam hari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mitos burung puter berbunyi malam hari, katanya pertanda buruk namun ada juga pertanda baik.

Burung puter memiliki keistimewaan tersendiri sehingga banyak yang menjadikannya sebagai peliharaan di rumah.

Namun tahukah Anda mitos burung puter bunyi malam hari itu pertanda apa? Yuk, cari tahu di artikel ini.

Penggemar burung puter, unggas dengan nama ilmiah Streptopelia decaocto banyak di berbagai daerah Indonesia karena burung ini bisa dijadikan sebagai alarm alami.

BACA JUGA:Wow! Gunung Semeru Disebut Simpan Harta Karun Milik Jepang Bernilai Triliunan Rupiah, Ada Kisah di Baliknya

Burung ini akan berbunyi pada waktu-waktu tertentu misalnya tiap seperempat jam sekali. sebagian orang menganggap bahwa burung tersebut mudah dijinakkan dan suara anggungannya bisa memberikan rasa damai dan tentram.

Burung puter atau biasa disebut dengan Dederuk Jawa merupakan burung yang mudah kita jumpai di berbagai daerah di Jawa dan Bali, termasuk di Filipina dan Timor Leste. Sedangkan untuk di Kalimantan dan Sulawesi belum ditemukan adanya spesies burung ini.

Berikut ini mitos burung puter bunyi malam hari

1. Tanda-tanda Kesialan

Banyak yang percaya bahwa keberadaan burung puter yang sering berkicau di malam hari merupakan pertanda kesialan atau malapetaka bagi yang memeliharanya. 

BACA JUGA:Lokasi Harta Karun Emas di Lumajang Jawa Timur, Ini Lokasi Detailnya

Masyarakat meyakini bahwa mendengar kicauan burung puter di malam hari dapat membawa malapetaka ke rumah mereka. Oleh karena itu, ada yang meyakini bahwa melepaskan burung puter tersebut dapat menghindarkan mereka dari kesialan atau malapetaka yang ditakuti.

2. Media Paling Ideal untuk Pesugihan

Mitos ini mengaitkan burung puter dengan praktik pesugihan, yang seringkali dianggap sebagai praktik yang menyimpang dan menyekutukan Allah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: