Iklan dempo dalam berita

Setelah Ditemukan, Bayi di Seluma Dititipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu

Setelah Ditemukan, Bayi di Seluma Dititipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu

Bayi yang ditemukan di Seluma dititipkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca penemuan bayi malang yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya, di areal perkebunan kelapa sawit di Desa Jenggalu, akhirnya dibawa Polsek Sukaraja ke rumah sakit Jitra Bhayangkara Kota Bengkulu.

Kapolsek Sukaraja Iptu. Catur Teguh Susanto mengatakan temuan bayi ini sedang dalam penyelidikan, dan supaya bayi tersebut terjamin kesehatannya, pihaknya menitipkan bayi perempuan tersebut untuk sementara dirawat di Rumah Sakit Jitra Bhayangkara Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pajero dan Innova Kejar-kejaran, lalu Bersenggolan dan Terbalik, Sopir Nyaris Baku Hantam

"Untuk sementara, kami titipkan biar dirawat di Rumah Sakit Jitra Bhayangkara, sembari kami melaksanakan penyelidikan atas kasus ini," tegas Iptu. Catur Teguh Susanto.

Sementara itu, kejadian heboh ini bermula saat warga Desa Jenggalu dan Desa Riak Siabun 1 Kecamatan Sukaraja yang letaknya berdekatan, dibuat gempar dengan penemuan sesosok bayi perempuan di areal perkebunan kelapa sawit milik warga setempat.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman BRI Plafon Rp 500 Juta Bunga Ringan, Calon Debitur Lengkapi Syaratnya

Kades Jenggalu Jhon Midarling mengatakan penemuan sesosok bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh Ibu Wati (50) warga Desa Riak Siabun 1 Kecamatan Sukaraja.

Ketika itu Ibu Wati sedang berjalan ke arah kebun sayurannya yang lokasinya terletak di Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja, pada Minggu sore (28/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian di tengah perjalanannya, Ibu Wati menemukan bungkusan kain di bawah pohon kelapa sawit, dan setelah didekati ditemukan sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan.

"Awalnya Ibu Wati itu mau melihat kebun sayurannya, saat berjalan kaki dia melihat bungkusan kain putih, karena mencurigakan kemudian bungkusan kain itu didekatinya, ternyata isinya ada bayi perempuan," terang Jhon Midarling.

BACA JUGA:Mau Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB Mobil? Ini Persyaratan Dapat Pinjaman Rp 50 Juta

Lanjutnya, waktu pertama kali ditemukan, bayi mungil tersebut tidak dalam keadaan menangis, walaupun mirisnya sebagian tubuhnya telah dirubung oleh semut. 

Bayi malang tersebut kemudian di bawa pulang oleh Ibu Wati, sebelum akhirnya dibawa ke rumah bidan desa, untuk mendapatkan perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: