Iklan dempo dalam berita

Sudah Dua kali Wasit Shen Yinhao Membuat Kecewa Indonesia, Ada Masalah Apa dengan Squad Garuda?

Sudah Dua kali Wasit Shen Yinhao Membuat Kecewa Indonesia, Ada Masalah Apa dengan Squad Garuda?

Sudah dua kali wasit Shin Yinhao mengecewakan Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sudah dua kali wasit Shen Yinhao membuat kecewa Indonesia, Ada masalah apa dengan squad Garuda?

Profil Shen Yinhao! Wasit Piala Asia yang paling dicari nitizen Indonesia. Masyarakat Indonesia kembali harus dibuat kecewa dengan keputusan wasit di Piala Asia. 

Dalam laga semi final menghadapi Uzbekistan, Indonesia harus kalah dengan skor 0-2. Padahal dalam laga ini, Indonesia sempat mencetak gol yang kemudian dianulir wasit.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kredivo, Bunga 2,6% per Bulan, Syarat Perlu Berusia Minimal 18 Tahun

Selain gol yang dianulir, keputusan memberikan kartu merah kepada Rizki Ridho juga membuat masyarakat Indonesia geram kepada wasit.

Laga Indonesia Vs Uzbekistan ini dipimpin wasit Shen Yinhao yang berasal dari China. Karenanya pasca pertandingan yang menyakitkan ini, nitizen Indonesia ramai-ramai mencari tahu sosok sang wasit.  

Shen Yinhao merupakan wasit yang berasal dari China dan dilahirkan di kota Shanghai pada tanggal 6 November 1986, telah menorehkan jejak gemilang dalam dunia perwasitan sejak meraih lisensi wasit FIFA pada tahun 2018. 

BACA JUGA:Waspada, Begini Cara agar Tidak Jadi Korban Kejahatan Soceng, Lakukan Tips Ini untuk Mencegahnya

Shen mendapatkan lisensi wasit FIFA sejak 2018. Sejak itu, dia sudah memiliki modal untuk bisa memimpin laga-laga internasional.

Mengacu pada statistik transfermarkt, Shen tercatat sudah memimpin laga sebanyak tujuh kali di semua kompetisi. Satu di antaranya memimpin laga di Piala Asia U-23 2024 saat Thailand dikalahkan Arab Saudi 0-5 pada babak fase Grup C.

Selama ditunjuk sebagai pengadil lapangan hijau, Shen telah mengeluarkan 18 kartu kuning, satu kartu merah langsung, dan satu hadiah penalti. Empat kartu kuning dikeluarkan wasit berusia 38 tahun saat memimpin laga Thailand U-23 vs Arab Saudi U-23.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Kupra BRI 2024, Dana Rp 15 Juta Cicilan Ringan, Syarat Pengalaman Usaha 1 Tahun

Pada tahun 2024, kepercayaan terhadapnya semakin meningkat ketika ia ditunjuk sebagai wasit untuk pertandingan penting antara Nepal dan Yaman serta antara Palestina dan Bangladesh dalam babak kualifikasi Piala Dunia Asia.

Sebagai wasit dalam Piala Dunia Asia U23 2024, Shen Yinhao dikenal karena ketegasannya dalam menerapkan aturan, yang sering kali tercermin melalui penggunaan kartu kuningnya selama pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: