Iklan dempo dalam berita

Bukan Dikerok, Begini Cara Ampuh Bersihkan Setrika Lengket dan Gosong dengan Garam, Hasilnya Bikin Takjub

Bukan Dikerok, Begini Cara Ampuh Bersihkan Setrika Lengket dan Gosong dengan Garam, Hasilnya Bikin Takjub

Cara bersihkan setrika lengket dan gosong dengan garam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bukan dikerok, begini cara ampuh bersihkan setrika lengket dan gosong dengan garam, hasilnya bikin takjub. Tertarik mencobanya? simak pembahasan berikut.

Dalam rutinitas rumah tangga sehari-hari, terkadang para ibu dapat merasa kewalahan dengan berbagai tugas yang harus dihadapi, termasuk perawatan setrika yang sering kali terlupakan.

Hasilnya, setrika seringkali didiamkan terlalu lama, menyebabkan permukaannya menjadi lengket dan bahkan gosong. Namun, tidak perlu khawatir karena terdapat cara ampuh membersihkan setrika yang lengket dan gosong, yaitu dengan menggunakan garam.

BACA JUGA:Begini Cara Benar Mengolah Daun Salam Kering, Minuman Kesehatan Alami Anti Mahal

Berikut ini cara membersihkan setrika lengket dan gosong dengan garam:

1. Taburkan garam pada selembar kertas

Langkah pertama dalam membersihkan setrika yang lengket atau gosong adalah menaburkan garam pada selembar kertas.

Garam akan bertindak sebagai agen penyerap dan abrasif ringan yang membantu mengangkat residu yang menempel pada permukaan setrika.

Garam digunakan karena kemampuannya menyerap dan mengikat kotoran serta lemak yang menempel pada permukaan setrika. Proses penyerapan ini akan membantu memudahkan proses pembersihan.

BACA JUGA:Dua Unit Rumah di Lebong Ludes Terbakar, Petugas Damkar Tiba Setelah 25 Menit Api Mengamuk

2. Usapkan setrika hangat di atas lembaran kertas tersebut

Setelah menaburkan garam pada kertas, Anda perlu menghangatkan setrika dan mengusapkannya di atas lembaran kertas yang telah ditaburi garam. Panas dari setrika akan membantu garam mencair dan meresap ke dalam sela-sela lubang setrika.

Proses ini bertujuan untuk melunakkan dan mengangkat residu yang menempel pada permukaan setrika. Dengan mengusapkan setrika di atas kertas yang sudah ditaburi garam, panas akan membantu garam menyerap kotoran dengan lebih efektif.

BACA JUGA:Jangan Jadi Korban Selanjutnya, Kenali Modus Penipuan Soceng yang Kerap Terjadi di Indonesia

3. Nyalakan setrika beberapa kali, lalu cabut stekernya supaya dingin

Setelah menghangatkan setrika dan mengusapkannya di atas kertas dengan garam, langkah berikutnya adalah menyalakan setrika beberapa kali untuk memastikan bahwa garam menyerap residu dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: