Iklan dempo dalam berita

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Daun Salam Kering Dibakar, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Anxiety

Jarang Diketahui, Ini Manfaat Daun Salam Kering Dibakar, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Anxiety

Manfaat daun salam kering dibakar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jarang diketahui, ini manfaat daun salam kering dibakar, salah satunya ampuh mengatasi Anxiety. Membakar daun salam pastinya masih asing ditelinga sebagian orang. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak ada manfaatnya.

Karena akan banyak khasiat yang akan kita dapatkan cuma dengan membakar daun salam yang biasanya hanya digunakan untu bumbu masakan ini. Salah satunya ialah untuk mengobatai Anxiety.

Anxiety adalah gangguan kecemasan yang bisa menimpa siapa saja. Gangguan kesehatan mental ini biasanya diredakan menggunakan psikoterapi dan obat-obatan.

BACA JUGA:Biar Nitizen Indonesia Puas, Ini Akun Instagram Shen Yinhao, Wasit Indonesia Vs Uzbekistan

Selain obat-obatan kimia, ada pula terapi pengobatan menggunakan bahan-bahan herbal yang relatif lebih murah dan aman untuk tubuh. Salah satu bahan herbal yang bisa digunakan untuk meredakan anxiety adalah daun salam bakar ini. 

Berbagai macam khasiat daun salam adalah daun salam mengandung vitamin A, vitamin C, zat besi, potasium, kalsium, dan magnesium. Bumbu herbal ini juga mengandung enzim yang bisa merombak protein dan melancarkan saluran cerna. 

BACA JUGA:Manfaat Daun Salam Kering Sembuhkan Asam Urat? Begini Cara Mengolahnya

Melansir dari beberapa sumber, jika digunakan untuk meredakan anxiety, daun salam lebih baik dibakar dan dihirup aroma bakarannya. Penggunaannya persis seperti terapi menggunakan bakaran daun sage.

Aroma bakaran daun salam mengandung linalool, komponen yang juga ditemukan dalam tanaman mint dan lavender, dua jenis tanaman yang sudah ternama bisa meredakan anxiety.

Dalam teknik aromaterapi seperti ini, menghirup aroma tertentu bisa memberikan sinyal ke area otak yang bertugas mengendalikan emosi kita.

BACA JUGA:Begini Cara Benar Mengolah Daun Salam Kering, Minuman Kesehatan Alami Anti Mahal

Cara mengobati anxiety dengan aroma bakaran daun salam ketika kita membakar daun salam dan menempatkannya di dalam ruangan, maka aroma bakaran daun salam akan menguar ke seluruh ruangan.

Selain membersihkan udara dari polutan, aroma daun salam juga bisa meningkatkan mood.
Selain linalool, daun salam juga memiliki eugenol dan myrcene. Dua komponen di dalam daun salam ini adalah antibakteri dan antioksidan yang bisa menenangkan saraf-saraf di dalam otak.

Namun, tidak hanya bermanfaat untuk penderita anxiety, daun salam bakar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lainnya. Bahkan bisa membuat kita tak perlu lagi membeli pengharum ruangan atau difusser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: