Iklan dempo dalam berita

Tak Perlu Khawatir Lagi! Begini Cara Cuci Celana Jeans dan Jaket Denim agar Tidak Luntur

Tak Perlu Khawatir Lagi! Begini Cara Cuci Celana Jeans dan Jaket Denim agar Tidak Luntur

Cara mencuci celana jeans yang mudah dan tidak luntur--

Pada cara ini, kamu cukup menyiapkan kantong plastik berukuran besar. Setelah itu, lipat denim dan masukkan ke dalam plastik tersebut. Lalu masukkan jaket denim ke dalam freezer dan diamkan selama semalaman.

5. Cuci Dengan Membalik Jaket

Ketika kamu sedang mencuci baik menggunakan tangan atau mesin, jangan lupa untuk membalik jaket. Dengan membalik jaket saat mencuci akan menjaga lapisan luar denim sehingga tidak tergesek dengan pakaian lain.

6. Jangan Menjemur Di Bawah Sinar Matahari Langsung

Saat selesai mencuci, jangan langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Karena menjemur di bawah sinar matahari langsung akan membuat bahan menjadi menyusut. Sehingga ketika jaket denim sudah kering, kamu akan merasa kesempitan.

BACA JUGA:Agar dapat Manfaatnya, Ini Durasi yang Benar Merebus Daun Salam Anjuran BPOM

7. Jangan Langsung Disetrika

Setelah selesai dicuci dan dikeringkan, jangan langsung menyetrika jaket denim ya. Jika sudah kering, kamu diamkan selama 2 sampai 3 hari. Kalau memang terlihat kusut, kamu baru boleh menyetrika namun dengan suhu yang tidak terlalu panas.

Itu tadi adalah cara mencuci jaket denim yang baik dan benar untuk menjaga bahan dan warna. Sebagai tambahan, jangan terlalu sering mencuci jaket denim untuk menjaga kualitasnya sama seperti baru.

BACA JUGA:Ramai di TikTok Ritual Daun Salam Berikan Keberuntungan, Begini Cara Melakukannya

Demikianlah informasi tentang tak perlu khawatir lagi! begini cara cuci celana jeans dan jaket denim agar tidak luntur. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: