Iklan dempo dalam berita

Tak Perlu Khawatir Lagi! Begini Cara Cuci Celana Jeans dan Jaket Denim agar Tidak Luntur

Tak Perlu Khawatir Lagi! Begini Cara Cuci Celana Jeans dan Jaket Denim agar Tidak Luntur

Cara mencuci celana jeans yang mudah dan tidak luntur--

9. Jangan Terlalu Sering Mencuci

Terlalu sering mencuci jeans juga dapat menyebabkan luntur lebih cepat. Cuci jeans hanya ketika benar-benar perlu atau setelah beberapa kali pemakaian.

Demikian 9 cara mencuci celana jeans agar tidak luntur. Selain celana jeans berikut ini ada juga cara mencuci jaket denim agar tidak luntur dan memudar:

1. Cuci Menggunakan Tangan

Pertama adalah kamu bisa mencucinya menggunakan tangan. Cara mencuci menggunakan tangan akan menjaga bahan denim agar tidak melar. Karena kekuatan mencuci dapat kamu sesuaikan sendiri.

2. Jika Menggunakan Mesin Cuci, Gunakan Mode ‘Gentle’

Jika kamu memilih menggunakan mesin cuci, gunakanlah mode gentle saat mencuci jaket denim. Penggunaan mode ini dilakukan untuk menjaga kualitas denim sama seperti saat membelinya. Selain itu, mode ini akan menjaga warna asli denim dan meminimalisir risiko warna menjadi belel atau lusuh. Saat mencucinya, usahakan untuk menggunakan air dingin ya.

BACA JUGA:Tak Tanggung Jumlah Harta Karun di Sumatera Selatan, Cadangan Batu Bara Hingga 92.07 Miliaran Ton

3. Jangan Memakai Detergen Sembarangan

Ketika adalah, pastikan kamu tidak memakai detergen sembarangan. Maka dari itu, gunakan detergen yang dikhususkan untuk mencuci pakaian berwarna gelap sehingga warna pada denim tidak memudar.

Selain itu, jangan memakai detergan yang memiliki unsur pemutih karena bisa merusak jaket denim mu secara permanen.

Jika kamu sulit menemukan detergen yang khusus, gunakanlah cuka putih sebagai penggantinya. Cuka putih dapat menjaga warna asli dan dapat menetralkan bau.

4. Masukkan Jaket Ke Dalam Freezer

Cara ini mungkin cukup asing bagimu, namun dengan memasukkan jaket denim ke dalam freezer akan menjaga bentuk dan warna asli dari jaket. Selain itu, suhu dingin pada freezer akan berguna untuk membunuh bakteri penyebab bau.

BACA JUGA:Gampang, Begini Cara Menyimpan Air Rebusan Daun Salam agar Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: