Iklan dempo dalam berita

Tak Tanggung Jumlah Harta Karun di Sumatera Selatan, Cadangan Batu Bara Hingga 92.07 Miliaran Ton

Tak Tanggung Jumlah Harta Karun di Sumatera Selatan, Cadangan Batu Bara Hingga 92.07 Miliaran Ton

Cadangan Batu Bara Hingga 92.07 Miliaran Ton--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak tanggung harta karun Sumatera Selatan, cadangkan batu bara hingga 92,07 miliaran ton.

Bukan hanya di Kalimantan, Sumatera Selatan juga punya tambang batu bara. Tak tanggung-tanggung, tambang batu bara di Sumsel ini punya cadangan hingga miliaran ton.

BACA JUGA:Dikenal Penghasil Timah Terbesar, Ternyata Bangka Belitung Simpan Harta Karun 6 Miliar Ton, Ini Lokasinya

Sumatera merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang melimpah, termasuk sumber daya tambang.

Tambang di Sumatera terdiri dari berbagai jenis, seperti minyak bumi, gas alam, batu bara, emas, perak, tembaga, belerang, mangan, bauksit, bijih besi, dan lain-lain.

Tambang-tambang ini tersebar di berbagai provinsi di Sumatera, seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Bukan hanya Aceh dan Papua, Ini 3 Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara Terbesar di Bengkulu

Tambang di Sumatera memiliki peran penting bagi pembangunan nasional, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan.

Pulau Sumatra memiliki luas wilayah 473.481 km persegi yang terbagi menjadi 10 provinsi meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Lampung.

BACA JUGA:Luar Biasa Potensi dan Lokasi Batu Bara di Aceh, Ada Cadangan Harta karun 1.5 Miliar Metrik Ton

Secara geografis, Pulau Sumatra terletak di sebelah barat gugusan kepulauan Indonesia tepatnya berada di titik koordinat 6°LU - 6°LS antara 95°BB - 109°BT.

Di sebelah timur, wilayah Pulau Sumatra berbatasan dengan Selat Malaka, dan di sebelah utara berbatasan dengan Laut Andaman. 

Sementara itu sebelah selatan pulau ini berbatasan dengan Selat Sunda dan di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia.

BACA JUGA:Kata Kementerian ESDM, Harta Karun Hitam di Jambi Baru Habis 100 Tahun Lagi, Ini Titik Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: