Iklan dempo dalam berita

Ada Harta Karun Melimpah, Ini Potensi dan Lokasi Emas di Way Kanan Lampung

Ada Harta Karun Melimpah, Ini Potensi dan Lokasi Emas di Way Kanan Lampung

Harta karun emas di Way Kanan, Provinsi Lampung --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAda harta karun melimpah, ini potensi dan lokasi emas di Way Kanan Lampung.

Sumberdaya alam adalah unsur lingkungan yang terdiri atas sumberdaya alam hayati, sumber daya alam non hayati dan sumberdaya buatan, merupakan salah satu aset pembangunan Indonesia yang penting.

Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Oleh karna itu harus didesain untuk memajukan masyarakat yang menjadi kewajiban bagi pemerintah Kabupaten Way Kanan.

BACA JUGA:Layanan PayLater di Aplikasi Traveloka, Simak Cara Aktivasi, Bunga dan Dendanya

Salah satu potensi sumber daya alam yang paling banyak dimanfaatkan oleh manusia adalah penambangan.

Dimana potensi penambangan di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Way Kanan ini merupakan aset yang sangat berharga dalam menunjang Pembangunan Kabupaten Way Kanan dengan sumber daya alam yang melimpah karena berada pada jalur mineral dan pertambangan.

Wilayah-wilayah kabupaten Way Kanan harus di tata dan di kembangkan sesuai dengan keunggulan daya saing dan sifat komprentifnya, salah satunya yang ada di desa. 

BACA JUGA:Alamak!!! Wasit Ini yang Memimpin Pertandingan Indonesia Vs Irak, Dia Pernah Buat Masyarakat Indonesia Kecewa

Desa dirancang sebaik mungkin agar memiliki produksi unggulan salah satunya pertambangan emas yang ada di Kecamatan Blambangan umpu. Hal inilah yang menjadikan desa sebagai titik pijak untuk meraih kesejahteraan dan mandiri bisa tumbuh untuk memenuhi kebutuhan ekonominya. 

Sumberdaya alam tidak akan berarti tanpa adaanya sumberdaya manusia yang mengoptimalkannya. Masyarakat harus dimotivasi untuk kreatif, inovasi, dan mau bekerja keras untuk melawan kemiskinan. 

Melawan kemiskinan bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan dengan instan namun membutuhkan waktu dan proses, oleh karna itu Kabupaten Way Kanan membuka peluang kerja bagi investor untuk melakukan pertambangan emas di Kecamatan Blambangan Umpu.

Potensi pertambangan emas di Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan cukup besar, namun potensi pertambangan tersebut belum dikelola secara maksimal. 

BACA JUGA:Harta Karun Sumatera Barat! Potensinya 50 Kg Emas Setiap Hari, Ini Lokasinya

Data dari Dinas Pertambangan Kabupaten Way Kanan tahun 2008, terdapat pertambangan emas yang berlokasi di Kecamatan Blambangan Umpu yang masih dikelola dalam tahap ekplorasi dan dikelola dengan pola pertambangan rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: