Iklan dempo dalam berita

Celaka!!! Tragedi Indonesia Vs Uzbekistan Rawan Terulang Lagi karena Pria Ini

Celaka!!! Tragedi Indonesia Vs Uzbekistan Rawan Terulang Lagi karena Pria Ini

Wasit VAR Sivakorn Pu-Udom dari Thailand kembali akan bertugas saat pertandingan Indonesia Vs Irak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Celaka!!! tragedi Indonesia Vs Uzbekistan rawan terulang lagi karena pria ini.

Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan dengan skor 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada Senin (29/4) lalu di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. 

Selama jalannya pertandingan, perhatian tertuju pada kinerja wasit, baik itu wasit lapangan Shen Yinhao dari China maupun wasit di ruang kontrol VAR, Sivakorn Pu-Udom dari Thailand.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 1 Mei 2024, Emas Antam Makin Murah, Segini Harganya

Paling tidak, terdapat tiga keputusan VAR yang menjadi sorotan dalam pertandingan sengit antara Indonesia dan Uzbekistan. Kejadian pertama terjadi pada menit ke-27 ketika Witan Sulaeman dilaporkan jatuh di sekitar kotak penalti Uzbekistan. 

Awalnya, Wasit Shen Yinhao memberikan tendangan bebas untuk Indonesia, namun setelah pemeriksaan VAR dan diskusi dengan Sivakorn Pu-Udom, wasit asal China itu memutuskan untuk membatalkan tendangan bebas tersebut dan tidak memberikan penalti bagi Indonesia.

Kejadian selanjutnya terjadi pada menit ke-61, di mana gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri dibatalkan oleh wasit setelah Ramadhan Sananta dinilai berada dalam posisi offside lebih dulu, setelah pemeriksaan oleh VAR.

BACA JUGA:Dibekali Intel Core Ulta, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Book Pro Edisi 2024

Setelah insiden tersebut, pertandingan terus berlanjut. Namun, kemudian wasit Shen Yinhao kembali melakukan pemeriksaan VAR yang akhirnya mengakibatkan Rizky Ridho diusir dari lapangan dengan kartu merah.

Sivakorn Pu-udom menjadi salah satu tokoh utama dalam pengambilan keputusan VAR pada pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan. Kinerja Sivakorn dianggap merugikan Timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong.

Jadi, ada tiga keputusan VAR yang tidak menguntungkan Timnas Indonesia di pertandingan melawan Uzbekistan U-23 tadi.

Keputusan pertama terjadi di pertengahan babak pertama. Pada saat itu, Timnas Indonesia seharusnya mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti.

BACA JUGA:Alamak!!! Wasit Ini yang Memimpin Pertandingan Indonesia Vs Irak, Dia Pernah Buat Masyarakat Indonesia Kecewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: