Iklan dempo dalam berita

Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris, Penantian 68 Tahun Berakhir jika Mampu Atasi Hadangan Ini

Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris, Penantian 68 Tahun Berakhir jika Mampu Atasi Hadangan Ini

Harapan sepak bola Indonesia untuk tampil dalam Olimpiade Paris--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Timnas Indonesia lolos olimpiade Paris, penantian 68 tahun berakhir jika mampu atasi hadangan ini.

Anak-anak didikan pelatih berkebangsaan Korea Selatan, Shin Tae-yong, kini harus memusatkan perhatian pada perebutan peringkat ketiga.

Dalam pertandingan itu, "Garuda Muda" akan menghadapi tim Irak yang tentunya bukan lawan yang mudah ditangguhkan. Meski harus menghadapi tantangan berat, harapan Indonesia untuk meraih prestasi tetap berkobar.

Tim nasional sepak bola U-23 Indonesia masih memiliki peluang untuk melangkah ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 68 tahun, meskipun mengalami kekalahan 0-2 dari Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia, pada Senin (29/04). 

BACA JUGA:Bikin Kaget! Potensi Harta Karun Bijih Besi Sumatera Barat hingga 75 MT Ton, Lokasinya di Sini

Peringkat empat Piala Asia U-23 akan bertarung dengan tim U-23 Guinea, perwakilan dari Afrika, untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris.

Hasil tersebut membuat ambisi Merah Putih untuk mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris tertunda sementara. Mereka sekarang harus fokus pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak, yang juga merasakan kekecewaan setelah dikalahkan Jepang di semifinal Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertarungan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, setelah Irak kalah di semifinal melawan Jepang.

BACA JUGA:Daftar 8 Aplikasi Kredit Emas Online, Sudah Aman Berizin OJK, Bisa Transaksi Mulai 0.0001 Gram

Jepang berhasil melaju ke final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Irak dengan skor 2-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Selasa, WIB (30/4/2024). Dua gol tim Samurai Biru dicetak oleh Mao Hosoya dan Ryotaro Araki, sementara Irak gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan tanggapannya terhadap kekalahan anak-anak asuhnya dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. 

Meskipun ada hal yang disayangkan dari pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Uzbekistan U-23 memang bermain dengan sangat baik, sehingga mampu mengalahkan timnya dalam perebutan tiket menuju partai puncak.

BACA JUGA:7 Tips Bagi Jemaah Haji agar Tidak Tersesat saat Beribadah di Tanah Suci

Sebagai informasi tambahan, tim Garuda Muda berhasil mencapai semifinal setelah melewati pertarungan sengit dengan Korea Selatan di babak delapan besar yang berakhir dengan drama adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: