Iklan dempo dalam berita

Catat, 6 Jenis Bansos yang Cair Bulan Ramadan Ini Hingga Idul Fitri 2023

Catat, 6 Jenis Bansos yang Cair Bulan Ramadan Ini Hingga Idul Fitri 2023

Catat, 6 Jenis Bansos yang Cair Bulan Ramadan Ini Hingga Idul Fitri 2023--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah akan terus menyalurkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) di momen bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 1444 H mendatang.

Bansos disalurkan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para KPM khususnya pada saat bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Aplikasi KemenPANRB, Buat SIM, Cek Bansos dan Bayar Pajak Sekali Login

Tentu saja banyak warga tak mampu masih menunggu pencairan sejumlah bansos tersebut.

Tujuan lain disalurkannya sejumlah bansos kepada para KPM pada saat bulan Ramadhan adalah agar KPM memiliki daya beli terhadap kebutuhan yang sering mengalami kenaikan harga.

BACA JUGA:Bansos Baru 2023 Mau Dibagikan, Cepat Usulkan Keluarga Anda, Begini Caranya

Selain itu, pemerintah berharap untuk menekan laju inflasi yang mungkin akan terjadi jika kondisi pasar terus alami kenaikan harga.

Diketahui ada 6 jenis bansos yang akan cair selama bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 2023, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan miskin ekstrem, bansos pangan, bansos BKKBN dan Bansos BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Lima Bansos Cair Bulan Ini, Berkah Sambut Ramadhan

Sejumlah enam bansos ini nantinya akan diberikan Kemensos RI kepada para KPM yang telah terdaftar dalam DTKS yang dijadikan acuan pembagian bansos.

Adapun enam bansos yang akan cair pada bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 2023 adalah sebagai berikut, yang dilansir dari kanal media sosial youtube info bansos-PKH;

BACA JUGA:Cair, Penerima Bansos PKH Tersenyum, Termin Kedua Cair Sebelum Lebaran

1. PKH (Program Keluarga Harapan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: