Iklan dempo dalam berita

Jangan Buru-buru Beli Baru, Coba Lakukan 7 Cara Ini agar Mesin Cuci Berputar Cepat, Hasilnya Memuaskan

Jangan Buru-buru Beli Baru, Coba Lakukan 7 Cara Ini agar Mesin Cuci Berputar Cepat, Hasilnya Memuaskan

Cara agar mesin cuci bisa berputar cepat --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jangan buru-buru beli baru, coba lakukan 7 cara ini agar mesin cuci berputar cepat, hasilnya memuaskan.

Mesin cuci menjadi alat elektronik di rumah yang dapat membantu pekerjaan menjadi lebih cepat dan memudahkan proses mencuci.

Namun, terkadang mesin cuci dapat mengalami berbagai masalah, permsalahan yang sering terjadi biasanya mesin cuci yang sudah lama digunakan pasti akan mengalami penurunan kinerja.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Bisa Rusak, Ini Jenis Pakaian yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Cuci

Salah satu yang sering dialami adalah putaran mesinnya yang lambat sehingga mencuci selalu membutuhkan waktu yang berjam-jam.

Tidak hanya itu saja, ternyata mesin cuci yang berputar pelan tidak akan maksimal dalam membersihkan pakaian yang kotor.

BACA JUGA:Begini Cara Memperbaiki Karet Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Akibatnya Kulkas Jadi Tidak Dingin

Namun, kamu tidak perlu khawatir apalagi jika sampai berfikir untuk mengganti dengan mesin cuci yang baru.

Sebab, mesin cuci yang berputarnya lambat bisa diatasi dengan beberapa cara agar bisa berputar cepat kembali, seperti berikut ini:

1. Cek Kondisi Drive Belt
Apabila mesin cuci masih berputar dengan lambat meskipun kamu sudah menyesuaikan beban dengan kapasitasnya, maka perlu untuk diperiksa kondisi drive beltnya.

BACA JUGA:Begini Cara Memperbaiki Karet Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Akibatnya Kulkas Jadi Tidak Dingin

Drive belt adalah sebuah komponen yang menghubungkan motor dengan drum pada mesin cuci. Salah satu penyebab mesin cuci nggak bisa berputar dengan cepat adalah kondisi drive belt yang sudah mulai mengendur atau rusak.

Usahakan mesin cuci dalam keadaan mati dan tidak terhubung dengan aliran listrik jika kamu ingin memeriksa kondisi drive beltnya. Selanjutnya buka bagian belakang bawah mesin cuci dan segera periksa kondisi drive beltnya.

Apabila drive belt ternyata dalam kondisi yang sudah kendur atau rusak, maka kamu harus segera menggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: