Iklan dempo dalam berita

Jangan Buru-buru Beli Baru, Coba Lakukan 7 Cara Ini agar Mesin Cuci Berputar Cepat, Hasilnya Memuaskan

Jangan Buru-buru Beli Baru, Coba Lakukan 7 Cara Ini agar Mesin Cuci Berputar Cepat, Hasilnya Memuaskan

Cara agar mesin cuci bisa berputar cepat --

BACA JUGA:Wiranto Ditangkap Polisi, Kasusnya Bikin Orang Tua Malu
Pastikan hanya mengganti drive belt dengan yang sesuai tipe dan model mesin cuci. Setelah mengganti drive belt dengan yang baru, dijamin mesin cuci akan kembali normal seperti bisa dan putarannya bisa menjadi lebih cepat.

Drive belt yang bekerja dengan baik tentunya akan membuat pergerakan motor pada mesin cuci menjadi lebih optimal sehingga proses pencucian bisa menjadi lebih cepat.

2. Sesuaikan Beban Mesin Cuci dengan Kapasitasnya

Cara selanjutnya jika ingin mesin cuci berputar dengan lebih cepat adalah menyesuaikan beban dengan kapasitasnya. Jangan heran jika mesin cuci akan berputar lebih lambat jika bebannya melebihi kapasitas sehingga terlalu berat dan tidak seimbang.

Setiap mesin cuci pasti telah dirancang dengan berat beban maksimum sesuai dengan kapasitasnya. Jadi, jika mesin cuci kamu memiliki kapasitas untuk 10 kg sebaiknya jangan mengisinya dengan cucian yang melebihi beban tersebut.

BACA JUGA:Ini Daftar Perwira Polda Bengkulu dan Jajaran Yang Mutasi

Jangan memaksakan untuk memasukkan cucian yang melebihi kapasitas dalam satu siklus pencucian. Sebaiknya kamu mencuci secara bertahap, sehingga putaran mesin cuci dapat menjadi lebih cepat dan pakaian akan bersih secara maksimal.

3. Bersihkan Filter atau Penyaringnya
Tahukah kamu ternyata kondisi filter yang kotor akan membuat mesin cuci tidak dapat berputar dengan cepat. Hal ini disebabkan karena filter tak akan mampu bekerja dengan optimal karena banyaknya kotoran atau residu sisa pencucian yang menempel.

Apabila kamu tidak rutin membersihkan mesin cuci ini, filter akan penuh dengan kotoran dan mengganggu kerja mesin cuci. Nah, jika ingin putaran mesin cuci menjadi lebih cepat maka kamu harus membersihkan filter ini.

Caranya cukup mudah untuk membersihkan filter. Komponen filter ini terletak di dekat pintu depan atau bagian bawah mesin. Namun, sebelum kamu membersihkannya, usahakan untuk mematikan mesin cuci terlebih dahulu.

BACA JUGA:Heboh. Sepasang Bayi Diduga Sengaja Dibuang, Puluhan Warga Mencoba Adopsi, Berikut Prosedur dan Persyaratannya

Selanjutnya bukalah pintu atau akses filter. Bersihkanlah filter dengan hati-hati agar tidak merusaknya. Usahakan untuk membersihkan filter secara rutin. Nah, dengan melakukan cara seperti ini tentunya mesin cuci kamu akan berputar dengan lebih cepat dan hasil cucian akan bersih maksimal.

4. Periksa Level Airnya
Level air atau jumlah air dalam mesin cuci memiliki peranan yang sangat penting ketika proses pencucian sedang berlangsung. Apabila level air terlalu sedikit, akan membuat mesin cuci berputar menjadi lebih lambat.

Hal ini disebabkan karena cucian nggak mendapatkan cukup air pada saat proses pencucian.
Untuk itu, usahakan menyesuaikan jumlah air dengan jumlah pakaian yang akan kamu cuci. Biasanya, beberapa tipe dan model mesin cuci yang terbaru akan dilengkapi dengan pengaturan level air yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk berulang kali memeriksa level air. Jadi, jangan sampai kondisi level air dalam keadaan rendah ya pada saat proses pencucian berlangsung jika ingin mesin cuci berputar dengan lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: