Iklan dempo dalam berita

Ibu-ibu Jangan Sampai Salah, Begini Loh Cara Menyimpan Bumbu Dapur agar Awet dan Tidak Kering

Ibu-ibu Jangan Sampai Salah, Begini Loh Cara Menyimpan Bumbu Dapur agar Awet dan Tidak Kering

Cara menyimpan bumbu dapur agar awet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ibu-ibu jangan sampai salah, begini loh cara menyimpan bumbu dapur agar awet dan tidak kering.

 

Menyimpan bumbu dapur mungkin menjadi salah satu pekerjaan rumah yang cukup membuat Anda memutar otak. Sebab bumbu-bumbu dapur biasanya lebih mudah busuk dan rusak apabila dibiarkan begitu saja.

Padahal, bumbu dapur merupakan salah satu bahan masakan yang penting digunakan dalam memasak berbagai masakan sehari-hari.

BACA JUGA:Terbesar di Indonesia, Segini Jumlah Harta Karun Tambang Timah di Riau Per Tahun

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar bumbu dapur lebih awet adalah menyimpannya di kulkas. Jangan panik, ada beberapa cara yang harus dilakukan sebelum menyimpannya.

Bolehkah Menyimpan Bumbu Dapur di Kulkas?

Menyimpan bumbu dapur di kulkas boleh dilakukan untuk bumbu yang merupakan tumbuhan rimpang seperti jahe, kunyit, lengkuas, serai, daun jeruk, dan salam. Juga bumbu dapur instan dalam kemasan.

Sedangkan untuk bawang dan berbagai rempah lainnya seperti merica dan ketumbar, disarankan untuk tidak memasukkannya ke dalam lemari pendingin. Keduanya lebih baik berada pada suhu ruang.

BACA JUGA:Berebut Partai Besar, 2 Kandidat Cakada Seluma Ini Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem

Sebab dapat membuat tekstur dan kualitas bawang menjadi berkurang dan akan menimbulkan jamur yang dapat merusak kesehatan.

Sedangkan untuk rempah lainnya seperti merica dan ketumbar, menyimpan di lemari pendingin justru akan membuatnya lebih cepat kering. Tetapi jika Anda tetap ingin menyimpan keduanya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal di atas terjadi.

BACA JUGA:4 Manfaat Minum Air Rebusan Daun Salam dan Serai, Bantu Obati Penyakit Ini

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengemas bawang dan rempah-rempah dalam wadah kedap udara sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: