Iklan dempo dalam berita

Indonesia Bisa Naturalisasi Pemain Eropa Tanpa Bayaran Tinggi, Ini Reaksi Media Vietnam yang Terheran-heran

Indonesia Bisa Naturalisasi Pemain Eropa Tanpa Bayaran Tinggi, Ini Reaksi Media Vietnam yang Terheran-heran

Indonesia Bisa Naturalisasi Pemain Eropa Tanpa Bayaran Tinggi, Ini Reaksi Media Vietnam yang Terheran-heran--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia bisa naturalisasi pemain eropa tanpa bayaran tinggi, ini reaksi media Vietnam yang terheran-heran.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Uzbekistan membuat para pendukung Garuda kecewa. Momen ini tampaknya dimanfaatkan beberapa oknum untuk menyebarkan informasi palsu.

Salah satunya adalah informasi mengenai bahwa duel Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan akan diulang, terutama pada platform YouTube.

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Diproyeksikan Segera Memperkuat Timnas Indonesia, Kenali Sosoknya

Oknum akun-akun YouTube dengan subscriber tinggi menyebar informasi potensi laga ulangan dengan dalih kepemimpinan wasit Shen Yinhao yang kontroversi.

Namun, tentu saja informasi yang tersebar oleh oknum kreator di YouTube tersebut adalah tidak benar. Sebab, tidak ada pengumuman apapun dari AFC.

Kondisi ini lantas disoroti oleh media Vietnam, Soha. Mereka yang keheranan turut memuat kabar hoaks itu dalam pemberitaan.

Pemain Naturalisasi Indonesia Bikin Media Vietnam Heran

PSSI sangat selektif dalam mencari pemain yang akan dinaturalisasi. Setiap pemain harus mendapat rekomendasi dari pelatih Shin Tae-yong secara langsung. Usia dan kualitas juga harus sesuai dengan rencana PSSI.

BACA JUGA:Ini Sosok Naturalisasi yang Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia Meski Sudah Jadi WNI, Keturunan Jawa Timur

Nah, yang membuat media Vietnam terheran-heran, Indonesia tidak perlu mengiming-imingi pemain dengan gaji besar untuk bersedia dinaturalisasi. Padahal, mereka sempat mengira ada uang besar di baliknya.

"Indonesia kembali melakukan naturalisasi pemain asal Eropa dan akan mengabdi di Timnas Indonesia bukan karena mendapat gaji yang besar," tulis media asal Vietnam yakni Vtcnews.vn.

Bukan hanya tentang kualitas, PSSI juga melakukan naturalisasi sesuai dengan regulasi FIFA. PSSI belakangan hanya menaturalisasi pemain yang punya darah Indonesia minimal dari kakek dan neneknya, sesuai dengan aturan.

BACA JUGA:Erick Thohir Segera Tuntaskan Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven, Intip Kiprah Keduanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: