Iklan dempo dalam berita

Rebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U23 Bertemu Guinea Wakil Afrika

Rebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U23 Bertemu Guinea Wakil Afrika

Rebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024,--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pertandingan antara Timnas U23 Indonesia vs Irak di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis (2/5/2024) malam untuk memperebutkan posisi ketiga piala Asia 2024 berakhir. 

BACA JUGA:Jokowi Harap Indonesia Menang, Begini Susunan Pemain Timnas U23 vs Irak Malam Ini

Tim Garuda Muda Asuhan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan pemain Irak dan takluk dengan skor 2-1 hingga peluit akhir berbunyi hingga babak extra time kedua.

Harapan bagi Timnas U23 Indonesia awalnya terbuka lebar untuk mendapatkan peringkat ketiga di Piala Asia U23 2024.

Pemain Timnas U23 Indonesia Ivar Jenner pada menit ke-19 lebih dulu mencetak gol ke gawang Irak melalui tendangan dari laur kotak penalti.

BACA JUGA:Bermain Tanpa Kapten Rizky Ridho, Apa Strategi Shin Tae-yong untuk Timnas U-23 Hadapi Irak

Tertinggal 1-0 pada babak pertama, pemain U23 Irak pun berusaha bangkit dan membangun serangan untuk menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh kiper Ernando.

Akhir pada menit ke-27, Irak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Zaid Tahseen pada menit ke-27.

Skor Imbang 1-1 ini pun bertahan hingga babak kedua dan berlanjut ke babak extra time.

Di babak kedua, Indonesia sempat banyak menguasai bola. Namun, anak asuh Shin Tae-yong cukup sulit memasuki kotak penalti Irak.

Satu-satunya ancaman ditebar lewat Marselino Ferdinan. Namun, sepakan pemain nomor 7 itu masih melayang ke atas gawang Irak.

BACA JUGA:Sosok Naturalisasi Pertama Timnas Indonesia, Kiper Berdarah Belanda dan Pernah Bawa Persija Juara

Irak sendiri juga kesulitan memasuki kotak penalti Indonesia. Satu peluang didapat Indonesia pada menit ke-80 saat Struick melakukan solo run dari sisi kiri hingga mendekati garis.

Dia kemudian mengirim umpan tarik ke Witan di tiang dekat, tapi sepakannya tak sempurna sehingga bola cepat diamankan Hussein Hasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: