Iklan dempo dalam berita

Sudah Ada Sejak Abad ke 19, Ini Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara di Sumatera Barat

Sudah Ada Sejak Abad ke 19, Ini Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara di Sumatera Barat

Daerah penghasil cadangan harta karun batu bara di Sumatera Barat--

Tempat wisata Sumatera Barat satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di pandanganmu, karena sering disorot di televisi. Betapa tidak, berlokasi di pinggir jalan, air terjun lembah anai ini tentunya sangat mudah dikunjungi. Lokasinya berada di jalan antara Padang ke Bukittinggi. 

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji, Tunjangan dan Kenikmatan Jadi Kades hingga Perangkat Desa, Makin Sejahtera

10. Kawasan Wisata Mandeh

Kawasan Wisata Mandeh terkenal dengan sebutan Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Hal ini karena pesona yang disajikan oleh tempat wisata Sumatera Barat satu ini hampir sama dengan pesona Raja Ampat yang terkenal itu. 

Bahkan sekarang kawasan wisata mandeh juga sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara karena keindahan alamnya tersebut. Keindahan daratan dan keindahan bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:Aturan UU Desa Terbaru, Calon Kades Bisa Menang Tanpa Pemilihan, Ini Syaratnya

11. Pulau Mentawai

Bagi yang menyukai keindahan pemandangan pantai dan menyukai keindahan alam bawah laut tentunya Pulau Mentawai tidak bisa dilewatkan. Terdiri dari beberapa pulau yang memiliki pantai dan keindahan laut yang masih jarang dijamah, Pulau Mentawai menjadi tempat favorit wisatawan selanjutnya. 

BACA JUGA:Buka Penjaringan Cagub dan Cawagub, DPW PPP Bengkulu Pakai Cara Berbeda

Walaupun Pulau Mentawai kurang begitu terkenal bagi wisatawan domestik, namun bagi wisatawan mancanegara dari beberapa negara, Mentawai adalah destinasi favorit. Hal ini karena Pulau Mentawai memiliki spot surfing yang sudah berskala internasional.

Demikianlah ulasan mengenai, sudah ada sejak abad ke 19, ini daerah penghasil harta karun batu bara di Sumatera Barat.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: