Iklan dempo dalam berita

Tahun 2025 Prediksi Harga Emas Bisa Naik Sampai 50 Persen, Ini Faktornya

Tahun 2025 Prediksi Harga Emas Bisa Naik Sampai 50 Persen, Ini Faktornya

Tahun 2025 Prediksi Harga Emas Bisa Naik Sampai 50 Persen, Ini Faktornya--Foto: ist

Dia melihat potensi kenaikan 30% harga emas akibat risiko perkiraan penurunan suku bunga acuan AS (The Fed) dan meningkatnya konflik geopolitik.

Prediksi harga emas oleh Yardeni Research itu sedikit lebih ambisius dari ramalan raksasa perbankan Citigroup sebelumnya. 

Aakash Doshi, Kepala Riset Komoditas Citi Amerika Utara memperkirakan harga emas US$3.000 per ounce bisa terjadi di 2025 ditopang oleh meningkatnya permintaan emas fisik, utamanya emas batangan dan koin.

“Itu adalah tren global, kami telah melihat lonjakan permintaan emas batangan dan koin sejak pandemi, kini berada di atas tren sebelum COVID, dan menurut kami mewakili kisah permintaan fiat alternatif yang kuat,” ungkapnya seperti dilansir Kitco News (18/4).

BACA JUGA:Brosur Cicil Emas di Pegadaian 2024, Mulai dari 1-10 Gram, Uang Muka Hanya Rp 200 Ribuan

Selain itu bank sentral, khususnya di negara-negara berkembang juga mulai memborong emas yang jumlahnya mencapai rekor dalam beberapa tahun terakhir, termasuk lebih dari seribu ton pada 2024, yang akan menjadi yang tertinggi ketiga sejak 1967.

Tips Investasi Emas

Cara investasi emas yang aman bagi pemula

1. Pastikan tujuan investasi emas

Sebelum memulai investasi emas, pastikan Anda tahu untuk apa tujuan Anda berinvestasi. Cara investasi emas yang aman ialah mengetahui dengan baik tujuannya dalam berinvestasi. Banyak tujuan yang bisa dijadikan target dalam berinvestasi emas, apakah untuk tabungan pernikahan, pendidikan, atau investasi hari tua.Atau sebagai contoh, Anda sudah menargetkan dalam kurun 10 tahun ke depan akan berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri. Kemudian penghasilan dari gaji Anda sebagian disisihkan dan diinvestasikan di emas. Jika sudah memiliki tujuan yang jelas seperti ini maka Anda akan lebih tahu berapa besaran emas yang diinvestasikan setiap bulannya. Itulah cara investasi emas yang aman pertama bagi pemula.

BACA JUGA:DP Cicil Emas di Pegadaian dan Tabel Simulasi Kredit, Investasi Tepat dan Aman untuk Jangka Panjang

2. Pantau perkembangan harga emas secara berkala

Cara investasi emas yang berikutnya adalah memantau perkembangan harga emas secara berkala. Saat ini, tidak sulit untuk memantau perkembangan harga emas. Banyak situs-situs di internet yang menampilkan perkembangan harga emas setiap harinya. Kemudian ada juga aplikasi pada ponsel yang dapat menampilkan perkembangan harga emas.Apa tujuan Anda memantau perkembangan harga emas? Emas meski dikenal sebagai alat investasi yang paling stabil terkadang juga mengalami penurunan harga. Meski jarang, tidak ada salahnya untuk membelinya. Kemudian saat secara tiba-tiba harga emas melonjak tinggi, Anda juga mempunyai pilihan untuk kemudian menjualnya. Namun perlu dipahami bahwa investasi emas sebaiknya dilakukan untuk jenis investasi jangka panjang yakni dalam kurun waktu 5-10 tahun. Itu cara investasi emas yang kedua.

BACA JUGA:Cara Kredit Emas di Pegadaian, Mudah dan Praktis, Syarat Cukup Bayar Uang Muka Mulai 10 Persen

3. Beli emas di tempat yang terpercaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: