Iklan RBTV Dalam Berita

Sedang Sholat Terlintas Pikiran Kotor, Apakah Sholatnya Sah atau Batal? Bagaimana Omongan Kotor Dalam Hati?

Sedang Sholat Terlintas Pikiran Kotor, Apakah Sholatnya Sah atau Batal? Bagaimana Omongan Kotor Dalam Hati?

Apakah hukum sedang sholat namun terlintas pikiran kotor--

Nah, itulah hal yang dapat membatalkan wudhu. Namun, banyak yang mempertanyakan apakah ketika tidak sengaja lihat gambar tak senonoh dapat membatalkan wudhu? 

Penjelasannya menurut beberapa sumber ketika dalam keadaan suci lalu melihat gambar porno dalam keadaan tidak sengaja dan apakah itu dapat membatalkan wudhu?

Pertama sangat diharamkan bagi seseorang melihat wanita bersolek tidak menutup auratnya. Ini termasuk yang diharamkan dan Allah berfirman:

“Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya”

Dalam hadits bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “ Pandangan adalah salah satu panah beracun iblis, barang siapa yang mengalihkan pandangannya dari hal yang tidak halal baginya, maka Allah akan gantikan dengan manisnya iman yang ia dapatkan di dalam hatinya sampai hari kiamat.”

BACA JUGA:Sudah Ada Sejak Abad ke 19, Ini Daerah Penghasil Harta Karun Batu Bara di Sumatera Barat

Sedangkan dari sisi apa hal itu membatalkan wudhu, bahwa tidak dikatakan dapat membatalkan wudhu. Karena tidak ada dalil dalam syari’at akan batalnya wudhu karena perkara ini.

Hukum asalnya bahwa jika seseorang berwudhu tidak dihukumi kepadanya dengan batalnya wudhu, kecuali dengan adanya sifat yang menunjukan bahwa hal itu termasuk pembatal-pembatal wudhu.

Dan perkara ini bukan termasuk yang terdapat dalil dalam pembatal wudhu. Demikianlah semoga informasi ini bermanfaat!

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: