Iklan dempo dalam berita

Tameng Lindungi Diri dari Santet dan Kekuatan Sihir, Ini Doa Penangkal Santet, Bisa Diamalkan di Rumah

Tameng Lindungi Diri dari Santet dan Kekuatan Sihir, Ini Doa Penangkal Santet, Bisa Diamalkan di Rumah

Doa penangkal santet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tameng lindungi diri dari santet dan kekuatan sihir, ini doa penangkal santet, bisa diamalkan di rumah.

Tidak dapat disangkal bahwa di Indonesia, kepercayaan terhadap hal-hal yang berbau klenik masih sangat kuat.

Bentuk-bentuk dari kepercayaan klenik ini sangat beragam, sering kali digunakan oleh dukun atau praktisi sejenisnya yang juga dikenal dengan istilah "ilmu hitam". Di antara bentuk-bentuk tersebut termasuklah susuk, pesugihan, jampi-jampi, santet, serta berbagai teknik lainnya.

BACA JUGA:Berencana Menikah Tahun Ini? Menurut Islam, Ini Bulan-bulan yang Baik untuk Menikah

Meskipun kebanyakan teknik ilmu hitam tersebut tidak memiliki dasar ilmiah dan berisiko membawa dampak negatif dalam jangka panjang, masih ada segelintir masyarakat yang memilih untuk mempercayainya demi meraih keinginan pribadi mereka.

Salah satu contoh dari ilmu hitam yang masih banyak digunakan adalah ilmu santet. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian santet disederhanakan sebagai "sihir".

Namun, dalam masyarakat luas, konotasinya jauh lebih kompleks. Istilah "santet" telah mengakar dalam budaya masyarakat Indonesia sebagai bentuk sihir yang dianggap buruk dan merugikan orang lain.

BACA JUGA:Korban yang Kejadiannya Menghebohkan Warga Minggu Pagi Itu Ternyata Seorang Biduan

Meskipun Anda memandang sihir secara lebih luas, yaitu sebagai kemampuan atau praktik spiritual yang dapat digunakan untuk kebaikan, namun pandangan masyarakat umum terhadap santet telah terkait dengan stigma negatif.

Sehingga, santet tidak hanya dipahami sebagai sekadar "sihir", tetapi lebih sebagai ilmu hitam yang digunakan untuk menyakiti atau mencelakai orang lain.

Praktik santet ini umumnya dikaitkan dengan ahli sihir atau dukun yang diyakini memiliki kemampuan untuk melancarkan sihir tersebut.

BACA JUGA:Simpanan Emas di Bagian Barat Pulau Emas Suwarnadwipa, Peninggalan Emas Zaman Kolonial Belanda

Oleh karena itu, dalam pandangan masyarakat saat ini, definisi santet lebih condong kepada ilmu sihir atau ilmu hitam yang digunakan untuk tujuan negatif, seperti menyebabkan penyakit atau kesulitan pada orang lain.

Akhir-akhir ini media sosial pun ramai-ramai membahas mengenai santet, terlebih lagi banyak kabar viral yang membahas tentang artis-artis yang terkena santet dengan dampak yang mengerikan. Tentunya mau percaya ataupun tidak, kita tetap merasa khawatir, dan untuk menghilangkan rasa khawatir itu adalah dengan meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: