Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Buka Usaha, Ini Hari yang Baik untuk Memulai Bisnis Menurut Islam

Jangan Asal Buka Usaha, Ini Hari yang Baik untuk Memulai Bisnis Menurut Islam

Hari yang baik untuk memulai usaha menurut Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan asal buka usaha, ini hari yang baik untuk memulai bisnis menurut Islam.

Berbisnis adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Sebenarnya, berdagang atau berusaha adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang untuk mencari rezeki.

Dalam ajaran Islam, memang sangat dianjurkan untuk mencari rezeki melalui berdagang. Bahkan Rasulullah SAW adalah salah satu panutan dalam berdagang.

BACA JUGA:Tameng Lindungi Diri dari Santet dan Kekuatan Sihir, Ini Doa Penangkal Santet, Bisa Diamalkan di Rumah

Memiliki usaha yang laris dengan harapan bisa berkembang adalah impian dari setiap orang. Dalam Islam memang tidak ada pembahasan secara spesifik mengenai hari baik buka usaha.

Akan tetapi, ada sejumlah pendapat ulama terkait hal tersebut. Berikut adalah hari baik buka usaha menurut Islam sebagai pedoman.

Hari yang Baik untuk Memulai Bisnis

Dikutip dari berbagai sumber yang berdasarkan dalam kitab Syamsul Ma’rif al-Kubra karya Syekh Ahmad Al-Buni, berikut adalah beberapa hari baik memulai usaha:

- Hari Selasa
Pertama, waktu terbaik dalam memulai perniagaan antara lain bisa dimulai pada hari Selasa. Selain itu, dianjurkan juga memulainya antara pukul 08.00-09.00.

BACA JUGA:Berencana Menikah Tahun Ini? Menurut Islam, Ini Bulan-bulan yang Baik untuk Menikah

- Hari Jumat
Kemudian, memulai usaha pada hari Jumat antara pukul 13.00-14.00. Dalam catatan sejarah bangsa Arab, hari Jumat merupakan raja di antara hari-hari lain, sayyidul ayyam.

- Hari Sabtu
Selanjutnya, Anda bisa memulai pada hari Sabtu antara pukul 14.00-15.00. Jadi, hari dan waktu tersebut juga merupakan salah satu hari yang disarankan untuk memulai usaha. Menurut sumber yang diambil, InsyaAllah jika memulai pada waktu tersebut tidak akan terkena rugi ataupun bangkrut.

BACA JUGA:Simpanan Emas di Pulau Emas Suwarnadwipa, Terletak di Bagian Utara yang Digarap Sejak Tahun 2008

3 Pilihan Doa agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan

Adapun berikut ini doa yang bisa diamalkan oleh seseorang agar usahanya lancar dan banyak pelanggan yang datang ke tempat bisnisnya:

1. Doa Memulai Bisnis



اللهم إني أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَالْعَزِيمَةَ عَلَى الرَّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكُرَ نِعْمَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ حُسْنَ عِبَادَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ قلبا سليمًا ، وَأَسْأَلُكَ لِسَانًا صَادِقًا ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَامُالغيوب . ( رواه الترميذي والنسائي وأحمد)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: