Iklan dempo dalam berita

217 Peserta Ikuti Tes CAT, hanya 10 Besar yang Lanjut Tahap Interview pada 11-13 Mei

217 Peserta Ikuti Tes CAT, hanya 10 Besar yang Lanjut Tahap Interview pada 11-13 Mei

217 Calon PPK Kabupaten Seluma Ikuti tes berbasis CAT di SMKN 3 Seluma, Selasa (7/5)--Hari Adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Layaknya tes CPNS, sebanyak 217 peserta calon PPK mulai menjalani tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) pada Selasa pagi (7/5/2024).

BACA JUGA:Ribuan Mahasiswa dan Dosen UMB Gelar Aksi Bela Palestina, Ini 10 Poin Pernyataan Sikap

Ketua KPU Kabupaten Seluma Henri Arianda mengatakan pelaksanaan tes hanya 1 hari, bertempat di SMKN 3 Seluma yang berlokasi di Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan.

Setiap ruangan laboratorium komputer yang ada di SMKN 3 Seluma, dapat memuat 25-30 meja komputer, sehingga ditargetkan pelaksanaan tes yang dibagi 2 sesi ini tuntas sehari.

Soal yang dikerjakan para peserta yakni tentang pengetahuan, wawasan kebangsaan dan tentang kepemiluan, karena seluruh soal dibuat oleh KPU RI.

BACA JUGA:Ini 5 Daerah Penghasil Harta Karun Tambang Nikel Terbesar di Indonesia, Sulawesi Terdepan

Setelah selesai mengisi soal, hasil tes CAT langsung diumumkan panitia seleksi dari Sekretariat KPU dengan menerapkan sistem perangkingan, sehingga nantinya hanya peringkat 10 besar yang akan mengikuti tahap tes selanjutnya yakni interview.

"Iya, kita langsung umumkan hasil tes CAT ini biar transparan, nanti hanya kita ambil peringkat 1 sampai 10 per kecamatan yang akan mengikuti tahap wawancara pada tanggal 11-13 Mei 2024 mendatang," terang Henri Arianda.

BACA JUGA:Anabul Penghasil Cuan! Ini Ciri-ciri Pesugihan Kucing dan Pembawa Hoki

Sementara itu, salah seorang peserta tes calon PPK Joni Hendra mengatakan, saat menjalani tes CAT ini, seluruh peserta mendapatkan soal sebanyak 75 butir dengan soal yang berbeda-beda, dengan waktu penyelesaian hanya 90 menit. 

"Tadi sudah selesai kalau soal jumlahnya ada 75 butir, waktu yang diberikan 90 menit, Alhamdulillah peringkat ketiga tadi langsung lihat hasilnya," terang Joni Hendra peserta Calon PPK Air Periukan.

BACA JUGA:Fantastis! Dari Harian hingga Bulanan, Segini Rincian Gaji Pekerja Tambang PT Freeport Sesuai Jabatan

Untuk diketahui, sesuai kebutuhan tenaga adhoc persiapan pilkada, KPU Kabupaten Seluma hanya akan merekrut 70 orang anggota PPK dari 14 kecamatan.

Masing-masing peserta PPK yang lolos akan diberi gaji berkisar Rp 2,5 juta untuk jabatan ketua PPK dan anggotanya bergaji Rp 2,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: